Pengobatan Kesemutan Secara Alami

Waspadai Sering Kesemutan Merupakan Gejala Lain Dari Penyakit Berbahaya Yang Tidak Kita Sadari

KABAR BURUK! Inilah Dia 5 Bahaya Terlalu Sering Makan Sushi

Makanan sushi dan sashimi merupakan makanan khas Jepang yang sangat diminati oleh hampir 70% masyarakat di Indonesia. Rasa yang enak dan tekstur yang menarik untuk dicoba jadi kelebihan dari makanan sushi ini. Tapi dibalik itu semua, ada 5 Bahaya Terlalu Sering Makan Sushi yang wajib diwaspadai oleh sushilovers.

Kebanyakan makanan sushi memang bahan utamanya dari laut yang rentan terkontaminasi parasit. Memang kenapa kalau ada parasitnya? jika parasit tidak sengaja kita makan, itu bisa menyebabkan dampak buruk bagi kesehatan tubuh, seperti dibawah ini contohnya.

1. Gejala Listeria

Ini merupakan infeksi yang sering datang dari kontaminasi bakteri patogen makanan, apalagi dari ikan mentah. Bakteri jenis ini bisa menyebabkan usus mengalami gangguan parah. Bagi para ibu hamil, ini merupakan penyakit yang sangat berbahaya. Ikan mentah jika dikonsumsi sama saja anda mengundang infeksi bakteri salmonella datang.

2. Keracunan Scombroid

Jika anda tetap ingin mengkonsumsi ikan mentah, akan lebih baik jika dimakan saat ikan tersebut masih dingin dan segar tentunya. Kenapa begitu? karena untuk menghindari keracunan scombroid dari kondisi ikan yang sudah tidak segar, rusak, dan mengandung histamin tinggi. Beberapa gejala yang akan datang diantaranya, wajah memerah, pusing, muntah, diare, nyeri perut, dan gatal.

Baca juga :

3. Kontaminasi Racun Buatan

Dikalangan komunitas makanan laut terjadi perdebatan yang membahas tentang budi daya ikan yang langsung ditangkap dari laut. Sebagian menganggap kalau budi daya ikan jauh lebih sehat karena akan terhindar dari parasit. Ikan yang diternakkan bisa mengakibatkan racun buatan manusia bercampur.

4. Keracunan Merkuri

Makanan ikan laut jika dikonsumsi dalam porsi banyak bisa mengakibatkan keracunan merkuri. Dokter perawatan primer asal New York mengungkapkan jika semua jenis ikan mengandung kadar merkuri. Ikan yang digunakan untuk makanan sushi adalah ikan yang banyak mengandung merkuri seperti Yellowtail, Tuna, Ikan Bass, Lobster, dan Bluefin. Keracunan merkuri bisa mengakibatkan masalah lemah otot, mati rasa, kesemutan setiap hari, susah mengingat, dan tremor.

5. Parasit dan Cacing Pita

Banyak sekali kasus parasit dan cacing pita yang disebabkan oleh konsumsi terlalu banyak ikan mentah, terutama sushi dan sashimi. Cacing pita ditemukan pada tubuh seseorang berukuran 1,6 meter karena terlalu banyak makan sushi. Parasit yang menyerang pria itu adalah Cacing Herring atau Anasakiasis. Parasit tersebut akan menempel pada perut dan usus, sehingga dampaknya akan mengakibatkan muntah, demam, dan sakit perut parah. Pada beberapa kasus lain juga, ini bisa menyebabkan alergi dan reaksi anafilaksis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pengobatan Kesemutan Secara Alami © 2015 Frontier Theme