Pengobatan Kesemutan Secara Alami

Waspadai Sering Kesemutan Merupakan Gejala Lain Dari Penyakit Berbahaya Yang Tidak Kita Sadari

Cara Mengatasi Lemas dan Kesemutan Karena Kelelahan

Cara Mengatasi Lemas dan Kesemutan Karena Kelelahan – Kaki sering kesemutan dan mudah capek merupakan hal yang wajar sebenarnya dialami oleh orang yang sedang kelelahan. Tetapi, kekelahan fisik yang mungkin selalu anda biarkan atau disepelekan bisa menjadi petunjuk adanya penyakit yang cukup serius. Dr. Em Yunir Sp.PD-KEMD yang dinas di RS Cipto Mangunkusumo membantu kita untuk mencari jawaban atas kelelahan fisik yang selalu diabaikan oleh kebanyakan orang.

Cara Mengatasi Lemas dan Kesemutan Karena Kelelahan

Sering Lelah dan Lemas

Wajar memang jika kita yang mempunyai aktivitas sehari-hari yang padat dan membuat kita menjadi gampang sekali mengalami kelelahan. Oleh karena itu, kalau rasa lelah sudah mulai terasa, maka itu adalah sebuah tanda kalau tubuh anda membutuhkan istirahat. Kita harus lebih waspada lagi jika kelelahan itu terjadi secara sering dan mempengaruhi aktivitas. Gampang lelah, lemas, malas dan mengantuk sering dikait-kaitkan dengan penyakit diabetes atau tiroid.

Menurut Dr. Yunir “keluhan tersebut merupakan dasar yang wajib diwaspadai oleh kita kalau ada yang tidak benar dalam mengelola penyakitnya.”

Penyakit diabetes juga bahkan bisa menjadi pertanda bahwa ada masalah seperti komplikasi dari penyakit lain salah satunya penurunan fungsi ginjal pada tubuh kita. Dokter Yunir pun memberitahu kita agar melakukan pemeriksaan awal guna mengetahui risiko dari diabetes. Ia pun angkat bicara “harus melakukan pemeriksaan apakah pasien mengalami obesitas, punya penyakit diabetes turunan, kolesterol dan darah tinggi.”

Baca juga :

Penyakit Kesemutan

Jangan pernah sepelekan lagi apabila anda sering mengalami kesemutan. Anda wajib mewaspadainya apabila terjadinya sering, karena itu bisa menjadi sinyal penyakit stroke dan diabetes parah. Ada juga pasien diabetes yang sering mengalami kesemutan, dan itu terjadi karena kadar gula darah tinggi, biasanya kesemutan sering menyerang kepala, jempol kaki dan telapak kaki. Kenapa dibagian itu? karena letak saraf yang semakin jauh dari otak, ukurannya pun menjadi kecil, sehingga dapat rusak karena diserang penyakit gula.

Dr. Yunir pun mengatakan “rasa kesemutan bisa muncul kapan saja. Hal yang paling sering dirasakan oleh orangnya adalah rasa panas dan lamanya kesemutan terjadi.”

Kesemutan memang dikatakan sebagai manifestasi dari penyakit stroke. Keluhan ini sebenarnya terjadi hanya di satu sisi tubuh, tapi itu juga tergantung serangannya. Apabila diabetes memiliki sifat simetris, stroke akan fokus hanya pada satu titik saja. Sama seperti memeriksa keluhan fisik, memastikan apakah kesemutan bisa menjadi gejala stroke, harus dilihat dulu faktor penyebabnya. Apabila penderita memiliki faktor risiko metabolik endokrin, maka stres pun dapat mengundang datangnya stroke. Ada 2 hal yang menjadi pembeda dari kesemutan penyebab stroke dan diabetes. Kesemutan yang terjadi pada pasien diabetes mengakibatkan rusaknya ujung saraf. Dan untuk pasien stroke, keluhannya sering muncul karena organ otak kekurangan oksigen yang dapat mempengaruhi fungsi motorik.

Updated: July 28, 2017 — 6:53 am

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pengobatan Kesemutan Secara Alami © 2015 Frontier Theme