Pengobatan Kesemutan Secara Alami

Waspadai Sering Kesemutan Merupakan Gejala Lain Dari Penyakit Berbahaya Yang Tidak Kita Sadari

Cara Menghilangkan Kesemutan, Lemas, dan Nyeri Leher

Saat kelelahan, orang akan cenderung merasakan capek, tapi itu wajar sebenarnya. Tapi tunggu, kelelahan yang sering anda remehkan selama ini ternyata bisa menjadi petunjuk adanya penyakit serius yang tidak boleh diabaikan. Ayo kita lihat sama-sama dibawah ini menurut Dr. Em Yunir Sp.PD-KEMD dari Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo.

Kesemutan

Waspadai kesemutan jika terjadi secara sering, itu bisa menjadi tanda penyakit berbahaya seperti Stroke dan Diabetes. Kesemutan pada penderita diabetes juga biasanya terjadi karena gula darahnya tinggi. Hal ini terjadi dikarenakan tempat saraf yang jauh dari otak, ukurannya kecil, dan mudah sekali rusak karena terserang penyakit gula.

Kesemutan bisa muncul karena kita melakukan gerakan atau bisa juga terjadi saat kita diam. Saat kita terdiagnosis penyakit stroke, maka kesemutan yang terjadi cenderung hanya menyerang sebelah saja. Menurutnya, “Diabetes sifatnya simetris, kalau stroke lebih cenderung ke satu titik saja.”

Ada 2 hal yang menjadi perbedaan kesemutan penyebab stroke dan diabetes. Kesemutan pada pasien stroke, keluhannya muncul karena kekurangan oksigen pada otak yang berdampak buruk pada fungsi motorik. Sedangkan untuk penderita diabetes, kesemutan terjadi karena ujung saraf tertentu rusak.

Baca juga : Cara Menghilangkan Kesemutan Jari Kaki

Lemas

Lelah atau lemas merupakan hal yang wajar setelah kita selesai menjalani aktivitas sehari-hari seperti bekerja. Oleh karena itu, jangan lupa langsung istirahat ketika lelah dan lemas melanda JANGAN MEMAKSAKAN apapun alasannya!

Beda halnya jika kita merasakan lemas dalam jangka waktu yang lama, itu wajib diwaspadai. Menurut dokter ahli, lelah lemas dan mudah ngantuk dalam waktu yang lama, itu merupakan tanda penyakit diabetes atau tiroid.

Nyeri Leher

Umumnya nyeri leher ini terjadi karena kita salah posisi tidur, kegiatan fisik yang terlalu berlebihan. Tapi ada juga hal lain, nyeri leher yang terjadi secara sering itu bisa jadi anda terkena kolesterol atau tanda penyakit jantung. Untuk sakit jantung, biasanya akan ditandai dengan nyeri dada terlebih dahulu.

Untuk memastikan apakah kondisi tersebut karena sakit jantung, bisa dilihat dari faktor risikonya seperti Obesitas, Menderita Diabetes, Darah Tinggi, dan Perokok. Sakit jantung itu bisa menyerang siapa saja, bahkan bisa menyerang orang yang sehat seperti yang suka olahraga, masih muda, dan yang badannya ideal.

Menghilangkan Kesemutan | Cara Menghilangkan Kesemutan, Lemas, dan Nyeri Leher

OBAT HERBAL UNTUK MENGHILANGKAN KESEMUTAN DENGAN CEPAT REKOMENDASI PARA AHLI KESEHATAN HERBAL

QNC JELLY GAMAT 300ml Harga Rp.155.000. Tertarik untuk mencoba? hubungi via WA/Whatsapp sekarang juga 0821 1866 5097.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pengobatan Kesemutan Secara Alami © 2015 Frontier Theme