Pengobatan Kesemutan Secara Alami

Waspadai Sering Kesemutan Merupakan Gejala Lain Dari Penyakit Berbahaya Yang Tidak Kita Sadari

16 Tanda Gejala Penyakit Multiple Sclerosis

Apa Itu Multiple Sclerosis?

16 Tanda Gejala Penyakit Multiple Sclerosis – Multiple sclerosis (MS) adalah progresif, gangguan kekebalan. Itu berarti sistem yang dirancang untuk menjaga tubuh anda sehat salah menyerang bagian tubuh anda yang penting untuk fungsi sehari-hari. Penutup pelindung dari sel-sel saraf yang rusak, yang menyebabkan berkurangnya fungsi di otak dan sumsum tulang belakang.

16 Tanda Gejala Penyakit Multiple Sclerosis

MS adalah penyakit dengan gejala tak terduga yang dapat bervariasi dalam intensitas. Sementara beberapa orang mengalami kelelahan dan mati rasa, kasus yang parah MS dapat menyebabkan kelumpuhan, kehilangan penglihatan, dan berkurangnya fungsi otak.

Tanda-tanda umum awal dari penyakit multiple sclerosis (MS) meliputi :

  • Masalah penglihatan.
  • Kesemutan dan mati rasa.
  • Nyeri dan kejang.
  • Kelemahan atau kelelahan.
  • Masalah-masalah keseimbangan atau pusing.
  • Masalah kandung kemih.
  • Disfungsi seksual.
  • Masalah kognitif.

1. Masalah Penglihatan

Masalah Visual adalah salah satu gejala yang paling umum dari MS. Peradangan mempengaruhi saraf optik dan mengganggu penglihatan sentral. Hal ini dapat menyebabkan penglihatan kabur, penglihatan ganda atau kehilangan penglihatan.

Anda mungkin tidak melihat masalah penglihatan seperti degenerasi visi yang jelas dapat menjadi lambat. Rasa sakit ketika anda melihat ke atas atau ke satu sisi juga dapat menemani kehilangan penglihatan. Ada berbagai cara untuk mengatasi MS terkait visi perubahan.

2. Kesemutan dan Mati Rasa

MS mempengaruhi saraf di otak dan sumsum tulang belakang (badan pusat pesan). Ini berarti dapat mengirim sinyal yang saling bertentangan di seluruh tubuh. Kadang-kadang, tidak ada sinyal yang dikirim. Hal ini mengakibatkan mati rasa.

Sensasi kesemutan dan mati rasa adalah salah satu yang paling umum tanda-tanda peringatan dari MS. secara umumnya dari mati rasa seperti wajah, lengan, kaki, dan jari-jari.

Baca juga :

3. Rasa Sakit dan Kejang

Nyeri kronis dan kejang otot tak sadar juga umum dengan MS. Satu studi, menurut National MS Society, menunjukkan bahwa setengah dari orang-orang dengan MS memiliki sakit kronis.

Kaku atau kejang otot (spastisitas) juga sangatlah umum. Anda mungkin mengalami kaku otot atau sendi serta tak terkendali, menyakitkan masturbasi gerakan ekstremitas. Kaki yang paling sering terkena, tetapi sakit punggung adalah juga umum.

4. Kelelahan dan kelemahan

Kelelahan yang tidak dapat dijelaskan dan kelemahan yang mempengaruhi sekitar 80 persen orang di tahap awal penyakit Multiple Sclerosis.

Kelelahan kronis terjadi ketika saraf yang memburuk di kolom tulang belakang. Biasanya, kelelahan muncul tiba-tiba dan berlangsung selama berminggu-minggu sebelum membaik. Kelemahan yang paling nyata di kaki pada awalnya.

5. Masalah-masalah keseimbangan dan pusing

Pusing dan masalah dengan koordinasi dan keseimbangan dapat menurunkan mobilitas seseorang dengan IBU dokter Anda dapat merujuk kepada mereka sebagai masalah dengan kiprah anda. Orang-orang dengan MS sering merasa pusing atau seolah-olah mereka di sekeliling berputar (vertigo). Gejala ini sering terjadi ketika anda berdiri.

6. Disfungsi Kandung Kemih dan Usus

Disfungsional kandung kemih adalah gejala lain yang terjadi pada sampai dengan 80 persen dari orang-orang dengan MS Ini dapat meliputi sering buang air kecil, sangat mendesak untuk buang air kecil, atau ketidakmampuan untuk menahan urin.

Kemih terkait dengan gejala-gejala yang sering dikelola. Kurang sering, orang-orang dengan MS mengalami sembelit, diare, atau hilangnya kontrol usus.

7. Disfungsi Seksual

Gairah seksual juga bisa menjadi masalah bagi orang-orang dengan MS karena itu dimulai di sistem saraf pusat — di mana ada serangan MS.

8. Masalah Kognitif

Sekitar setengah dari penderita MS akan mengembangkan beberapa jenis masalah dengan fungsi kognitif. Hal ini dapat mencakup :

  • Masalah memori.
  • Memperpendek rentang perhatian.
  • Masalah bahasa.
  • Kesulitan untuk tetap terorganisir.
  • Depresi dan emosional lainnya juga menjadi masalah kesehatan yang umum.

9. Perubahan Dalam Kesehatan Emosional

Depresi sangat umum di antara orang-orang dengan MS tekanan, MS juga dapat menyebabkan iritabilitas, perubahan suasana hati, dan kondisi yang disebut dengan pseudobulbar. Ini melibatkan tidak terkontrolnya menangis dan tertawa.

Mengatasi gejala MS, bersama dengan hubungan atau masalah keluarga, dapat membuat depresi dan gangguan emosional lainnya yang bahkan lebih menantang.

10-16. Gejala lainnya

Tidak semua orang dengan MS akan memiliki gejala yang sama. Gejala yang berbeda dapat terwujud selama kambuh atau serangan. Selain gejala yang disebutkan pada slide sebelumnya, MS juga dapat menyebabkan :

  • Gangguan pendengaran.
  • Kejang.
  • Gemetar tak terkendali.
  • Masalah pernapasan.
  • Bicara cadel.
  • Kesulitan menelan.

Multiple Sclerosis Turun-temurun?

MS belum tentu turun-temurun. Namun, anda memiliki kesempatan lebih tinggi terkena penyakit jika anda memiliki kerabat dekat atau keluarga dengan MS, menurut National MS Society.

Masyarakat umum hanya 0,1 persen kesempatan untuk mengembangkan MS. Tetapi jumlah tersebut akan meningkat menjadi 2,5-5 persen jika anda memiliki saudara kandung atau orang tua dengan MS.

Faktor keturunan bukan satu-satunya faktor dalam menentukan MS. Kembar identik hanya memiliki 25 persen kesempatan untuk mengembangkan MS jika mereka kembar yang memiliki penyakit ini. Sementara genetika ini tentunya faktor risiko, itu bukan satu-satunya.

Diagnosis Multiple Sclerosis

Dokter saraf kemungkinan besar akan melakukan beberapa tes untuk mendiagnosa penyakit Multiple Sclerosis, diantaranya :

  • Pemeriksaan saraf: dokter anda akan memeriksa untuk gangguan fungsi saraf.
  • Mata ujian: serangkaian tes untuk mengevaluasi visi anda dan memeriksa untuk penyakit mata.
  • Magnetic resonance imaging (MRI): sebuah teknik yang menggunakan medan magnet kuat dan gelombang radio untuk menciptakan gambar penampang otak dan sumsum tulang belakang.
  • Spinal tap (juga disebut pungsi lumbal): tes yang melibatkan jarum panjang yang dimasukkan ke dalam tulang belakang anda untuk menghapus sampel dari cairan yang beredar di sekitar otak dan sumsum tulang belakang.

Dokter menggunakan tes ini untuk mencari kerusakan pada sistem saraf pusat di dua wilayah yang terpisah. Mereka juga harus menentukan bahwa setidaknya satu bulan telah berlalu antara episode yang menyebabkan kerusakan. Tes ini juga digunakan untuk menyingkirkan kondisi-kondisi lain.

MS sering mengejutkan dokter karena seberapa banyak hal ini dapat bervariasi dalam tingkat keparahan dan cara-cara yang mempengaruhi orang-orang. Serangan dapat berlangsung beberapa minggu lalu kemudian menghilang. Namun, kambuh bisa mendapatkan semakin buruk, lebih tak terduga, dan datang dengan berbagai gejala. Deteksi dini dapat membantu mencegah MS berkembang dengan cepat.

Kesimpulan Tentang Penyakit Multiple Sclerosis

MS dapat menantang gangguan, namun para peneliti telah menemukan banyak perawatan yang dapat memperlambat perkembangannya. Pertahanan terbaik terhadap MS adalah check up ke dokter anda segera setelah anda mengalami tanda-tanda peringatan pertama. Hal ini juga sangat penting terutama jika seseorang dalam keluarga anda memiliki gangguan, karena itu salah satu faktor risiko utama untuk MS.

Q&A Tentang Penyakit Multiple Sclerosis

Q : Akhir-akhir ini kaki saya mati rasa. Saya didiagnosis menderita MS pada tahun 2009 dan ini adalah hal baru bagi saya. Berapa lama hal ini akan berlangsung? Sekarang saya harus menggunakan tongkat. Ada saran?

A : Ini terdengar seperti baru defisit neurologis dan bisa mewakili MS flare atau serangan. Ini harus segera mendapatkan evaluasi segera oleh ahli saraf anda. Penyedia layanan anda mungkin ingin untuk mendapatkan yang baru MRI untuk melihat apakah telah ada perkembangan penyakit anda. Hal ini juga akan menjadi penting untuk menyingkirkan penyebab lain dari gejala-gejala seperti infeksi saluran kemih atau penyakit lain. Jika gejala ini terkait dengan MS, pasti akan ada rekomendasi obat dari ahli saraf anda, seperti steroid, yang dapat membantu untuk mengobati gejala serangan. Selanjutnya, jika anda mengalami serangan, dokter anda mungkin ingin beralih ke imunosupresif obat-obatan seperti ini bisa dianggap sebagai terobosan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pengobatan Kesemutan Secara Alami © 2015 Frontier Theme