Pengobatan Kesemutan Secara Alami

Waspadai Sering Kesemutan Merupakan Gejala Lain Dari Penyakit Berbahaya Yang Tidak Kita Sadari

5 Jenis Kekurangan Gizi dan Cara Menghindarinya

5 Jenis Kekurangan Gizi dan Cara Menghindarinya – Kekurangan vitamin dan mineral dapat menyebabkan berbagai penyakit dalam tubuh kita. Penyebab dari defisiensi vitamin dan mineral yang bahwa kita konsumsi makanan sumber terbaik vitamin dan mineral. Meskipun kita hidup dalam budaya kelimpahan dan dapat memiliki hampir setiap makanan yang kita inginkan, masih kita menderita kekurangan gizi yang bisa berbahaya bagi kesehatan kita. Sulit bagi tubuh untuk berfungsi dengan benar tanpa vitamin dan mineral. Kita harus mengidentifikasi sumber-sumber yang tepat dari vitamin dan mineral yang hadir dalam makanan kita.

Vitamin ini membantu untuk mengatur reaksi kimia dalam tubuh. Ada 13 vitamin, termasuk vitamin A, B kompleks, C, D, E, dan K. Karena sebagian besar vitamin tidak bisa terjadi dalam tubuh, kita harus mendapatkan mereka melalui diet. Vitamin tidak menjadi sumber energi (kalori). Mereka yang diperlukan bagi tubuh untuk menjalankan fungsi itu dengan baik.

gizi

Mineral adalah komponen makanan yang terlibat dalam banyak fungsi tubuh. Misalnya, kalsium dan magnesium yang penting bagi struktur tulang, dan besi yang dibutuhkan untuk sel darah merah untuk mengangkut oksigen. Seperti vitamin, mineral tidak menjadi sumber energi dan terbaik diperoleh melalui diet yang bervariasi bukan suplemen. Banyak dari kita dapat memiliki satu atau lebih dari kekurangan gizi tanpa menyadarinya, tetapi harus memberikan perhatian dan memperlakukan kekurangan-kekurangan ini secepat mungkin.

Banyak dari kita yang tidak sadar akan kekurangan gizi, tetapi mulai dari sekarang mulailah check up dengan rutin dan periksa kondisi tubuh anda sedang dalam kondisi seperti apa agar bisa ditanggulangi secepat mungkin apabila ada masalah atau gangguan kesehatan dalam tubuh. Dibawah ini kita akan lihat 5 gizi yang ketidakhadirannya dalam tubuh, akan merugikan kesehatan kita.

1. Kekurangan Vitamin B12

Vitamin B12 membantu membangun sel darah merah dalam fungsi tubuh dan sistem saraf kita. Kekurangan ini dapat menyebabkan perasaan kelelahan, kesemutan di kaki atau jari-jari dan bahkan depresi. Anda dapat memeriksa kurangnya vitamin ini dengan melakukan tes darah. Makanan yang mengandung vitamin B12 adalah sumber hewani seperti daging, unggas, ikan dan telur.

2. Kekurangan Zat Besi

Besi adalah komponen mineral sel darah merah. Jika Anda kekurangan besi Anda mungkin akan merasakan anemia, kelelahan dan pusing. Anda dapat menemukannya jika Anda kekurangan besi dalam tes darah sederhana. Anda perlu mengkonsumsi makanan dari sumber hewani seperti daging, unggas, ikan dan telur. Tidak seperti vitamin B12, Anda bisa mendapatkan besi juga dari sumber makanan vegetarian seperti kacang-kacangan dan sayuran hijau. Anda dapat meningkatkan penyerapan dari makanan jika Anda menggabungkan itu dengan vitamin C. Ini terdapat di dalam buah jeruk. Ada beberapa makanan yang mengganggu penyerapan besi. Makanan yang mengandung kalsium seperti produk susu atau makanan yang mengandung kafein seperti dalam kopi dan teh akan mengurangi penyerapan besi. Jadi Anda harus makan makanan ini secara terpisah dari makanan yang mengandung besi. Jika Anda memiliki ikan untuk makan siang, minumlah kopi dua jam setelah makan.

3. Kekurangan Omega 3

Omega 3 merupakan asam lemak tak jenuh yang membantu proses anti-inflamasi dalam tubuh. Ini juga telah menemukan bahwa asam ini membantu mengurangi risiko jantung dan penyakit pembuluh darah, serta mengurangi depresi. Omega-3 dan omega-6 asam lemak diperlukan untuk tubuh kita dan kita perlu mengkonsumsi mereka dari makanan. Ikan salmon dan tuna sangat kaya omega 3.

4. Kekurangan Magnesium

Magnesium merupakan mineral penting untuk tubuh kita. Ini sangat penting untuk dimiliki karena itu akan membantu berfungsinya sistem saraf dan jantung sehingga akan mencegah kontraksi otot yang tepat. Hubungan dekat juga telah ditemukan antara kekurangan magnesium untuk kadar gula darah meningkat, dan oleh karena itu penderita diabetes dianjurkan untuk mengkonsumsi makanan kaya magnesium sebagai bagian dari menjaga keseimbangan gula dalam tubuh mereka. Magnesium harus dikonsumsi terutama melalui kacang, sayuran, sayuran hijau, kacang-kacangan, biji, kacang almond, alpukat dan bijian seperti roti gandum dan beras merah.

5. Kekurangan Vitamin D

Vitamin D sangat penting dalam penyerapan kalsium dalam tubuh dan membantu mempertahankan kepadatan tulang. Kekurangan vitamin D dapat mengakibatkan penurunan kepadatan tulang dan mempengaruhi fungsi kelenjar tiroid yang bertanggung jawab untuk metabolisme tubuh. Kekurangan vitamin sangat umum terjadi akhir-akhir ini, sebagian karena penggunaan tabir surya dan kurang paparan sinar matahari. Alasan lain untuk kekurangan ini adalah masalah hati dan ginjal yang fungsional (keduanya membantu untuk mengubah vitamin yang Diperoleh dari makanan ke dalam bentuk aktif dalam tubuh). Anda dapat memeriksa tingkat vitamin D dalam tes darah sederhana. Anda juga bisa mendapatkannya dari makanan sumber ikan, produk susu yang diperkaya dengan vitamin D dan telur.

Posted by: Obat Kesemutan Saat Hamil

Updated: December 25, 2015 — 6:44 am

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pengobatan Kesemutan Secara Alami © 2015 Frontier Theme