Pengobatan Kesemutan Secara Alami

Waspadai Sering Kesemutan Merupakan Gejala Lain Dari Penyakit Berbahaya Yang Tidak Kita Sadari

9 Makanan Sehat Yang Mengandung Kalium Tinggi

Kalium adalah mineral yang membantu mengoptimalkan tubuh kita untuk perkembangan dan pertumbuhan yang mengapa itu penting untuk mengetahui makanan yang kaya kalium sehingga anda bisa menambahkannya ke menu makanan sehari-hari.

Tubuh kita membutuhkan berbagai mineral untuk tetap bergizi dan tetap berfungsi dengan baik. Mempertahankan diet seimbang dan makan makanan yang kaya kalium dapat membantu memberikan kita dengan berbagai vitamin dan mineral yang membantu meyakinkan kedua hal yaitu kesehatan fisik dan mental.

Kalium adalah mineral yang disimpan dalam elektrolit tubuh, yang membantu tubuh untuk proses tumbuh kembang.

Selain itu, mineral juga memiliki fungsi-fungsi lain seperti :

  • Mengatur tekanan darah.
  • Mengatur aktivitas neuro-muscular.
  • Mempertahankan keseimbangan elektrolit.
  • Mempertahankan keseimbangan asam-basa.
  • Mengaktifkan enzim tertentu.
  • Metabolisme karbohidrat.
  • Memproduksi protein.
  • Mencegah penyakit.

Berkat sifat-sifatnya, sangat penting untuk memasukkan makanan kaya kalium dalam menu makanan kita. Mungkin anda pernah mendengar bahwa pisang kaya akan mineral. Sementara itu pasti benar, itu bukan satu-satunya makanan di luar sana. Kami akan memberikan anda informasi tentang 9 Makanan Sehat Yang Mengandung Kalium Tinggi hari ini juga, silahkan cek dibawah ini.

1. Wortel

Selain dipenuhi dengan vitamin, nutrisi dan antioksidan, wortel juga kaya akan kalium. Untuk setiap 100 gram wortel, ada sekitar 321 mg kalium. Selain itu, wortel sangat serbaguna anda dapat menggunakannya dalam salad, sup, saus, dan bahkan makanan penutup.

2. Labu

Sayuran lain dengan kadar tinggi kalium serta vitamin dan mineral lainnya adalah labu. Untuk setiap 100 gram porsi labu, kita dapat menemukan 190 mg mineral. Jangan lupa untuk mengambil keuntungan dari labu musim untuk memasukkan dalam piring anda.

3. Melon dan Blewah

Kita dapat memperoleh 267 mg kalium setiap 100 gram melon. Ini lezat dan bergizi. Blewah juga membantu tubuh menghidrasi ulang dan bisa dijadikan camilan atau lauk yang melengkapi masakan lebih lengkap.

4. Semangka

Semangka adalah buah yang manis dan sangat juicy. Mereka memiliki kandungan air yang tinggi, yang memungkinkan mereka untuk menghidrasi tubuh. Satu irisan semangka dapat menyediakan tubuh anda dengan 320 mg kalium.

Baca juga : Buah Yang Mengandung Kalium

5. Gandum

Kalium juga hadir dalam biji-bijian, seperti gandum, ada sekitar 1.09 g untuk setiap 100 gram. Kerugian dari gandum adalah bahwa ia kehilangan minyak yang mudah, yang membuat ia merusak dan kehilangan sifat-sifatnya. Karena cepat kedaluwarsa, itu penting untuk menyimpannya dengan benar.

6. Kacang Pistachio

Kacang pistachio kecil, asin dan lezat yang memiliki 1 gram kalium setiap 100 gram porsi. Tentu saja, kita harus ingat untuk memiliki banyak air dalam jangkauan ketika kita makan pistachio karena mereka rasa asin yang dapat membuat kita sangat haus.

7. Jamur Kancing Putih

Setiap jamur kancing putih memiliki sekitar 318 mg kalium setiap 100 gram porsinya. Selain mineral-mineral penting, mereka juga memiliki jumlah tinggi vitamin B5, yang dapat menenangkan migrain dan stres.

8. Daging Putih

Kalium juga hadir dalam daging ayam putih. Bersama dengan nutrisi dan vitamin seperti vitamin B3, ayam merupakan sumber makanan. Untuk setiap 100 gram protein ini, kita bisa mendapatkan keuntungan dari 264 mg kalium. Kita bisa menyajikannya dalam banyak cara yang berbeda seperti salad, sandwich atau sebagai hidangan utama.

9. Ikan Berminyak

Dengan 384 mg kalium setiap 100 gram porsi, minyak ikan adalah sumber dari nutrisi ini. Hal ini penting untuk tidak membingungkan mereka dengan jenis ikan lainnya, seperti orang-orang lain mungkin memiliki konten yang terlalu rendah atau terlalu tinggi.

Beberapa contoh ikan berminyak adalah :

  • Trout.
  • Ikan Tuna.
  • Herring.
  • Ikan mas.
  • Mackeral.

Seperti yang anda lihat, anda dapat menemukan mineral ini dalam jumlah tinggi dan dalam berbagai macam makanan yang membuatnya mudah bagi anda untuk memastikan itu pada tersedia di meja makan.

Apakah Anda Bisa Merasakan Sakit Ketika Kekurangan atau Kelebihan Asupan Kalium?

Jenis mineral ini adalah elemen kunci untuk kesehatan kita, kekurangan atau kelebihan dalam tubuh kita ini tidak pernah dianjurkan. Kita harus menelan jumlah yang tepat dengan menghindari terlalu sedikit dan terlalu banyak kalium.

Konsekuensi dari kekurangan kalium yang dapat menyebabkan masalah medis yang disebut hipokalemia, yang dapat menyebabkan gejala-gejala seperti berikut :

Kebalikannya, kelebihan kalium dapat menyebabkan hiperkalemia, merupakan kondisi yang dapat menyebabkan pasien menderita :

  • Kelemahan.
  • Kegagalan pernapasan.
  • Mual dan muntah-muntah.
  • Masalah kardiovaskular.
  • Neuro-muscular.

Tes darah bisa menentukan apakah anda menderita kondisi tersebut atau tidak. Jika hasil pemeriksaan tes darah menunjukan bahwa anda mendapatkan masalah, pasien wajib menghubungi dokter untuk konsultasi agar menerima pengobatan yang tepat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pengobatan Kesemutan Secara Alami © 2015 Frontier Theme