Pengobatan Kesemutan Secara Alami

Waspadai Sering Kesemutan Merupakan Gejala Lain Dari Penyakit Berbahaya Yang Tidak Kita Sadari

7 Makanan Bergizi Khusus Untuk Penderita Osteoarthritis

Apakah anda menderita Osteoarthritis? Meskipun makanan ini tidak menyembuhkan atau menjadi pengobatan terbaik untuk osteoarthritis, makan secara teratur dapat membantu meringankan peradangan dan gejala lainnya. Osteoarthritis adalah penyakit yang disebabkan oleh kerusakan tulang rawan sendi yang berfungsi untuk melindungi sendi dan mencegah gesekan antara tulang.

Osteoarthritis adalah penyakit yang berhubungan dengan kerusakan biologis yang datang seiring berjalannya usia. Namun, hal ini dapat muncul lebih awal karena kebiasaan buruk, penyakit lain, atau trauma. Hal ini ditandai dengan peradangan dan nyeri pada sendi anda, hampir selalu terkena leher dan tulang belakang, meskipun juga di tangan dan lutut.

Hal ini dapat disertai dengan kekakuan dan rasa kesemutan dan dapat menyebabkan kesulitan bergerak, dalam kasus-kasus serius. Tapi gejala-gejala ini dapat dikelola dengan pengobatan medis, umumnya dilengkapi dengan diet khusus atau dalam artian mengkonsumsi makanan bergizi tinggi.

Dan meskipun banyak orang tidak menyadari hal itu, beberapa nutrisi, khususnya, memiliki efek positif pada kesehatan sendi. Hari ini, kami ingin memberikan perhatian khusus, berikut ini adalah 7 Makanan Bergizi Khusus Untuk Penderita Osteoarthritis.

1. Ikan Berminyak

Ikan berminyak mengandung moderat jumlah kalori, tidak seperti daging lainnya, anti-inflamasi, yang ideal untuk orang-orang dengan masalah bersama.

Mereka adalah sumber signifikan dari protein berkualitas tinggi, setelah diserap, membantu melindungi tulang rawan sehingga tidak memecah.

Terima kasih untuk asam lemak omega 3, bisa menurunkan peradangan di jaringan anda. Hal ini juga menciptakan penghalang pelindung terhadap radikal bebas yang dapat melakukan begitu banyak kerusakan di sel-sel anda.

Beberapa yang paling dianjurkan varietas adalah :

  • Herring.
  • Salmon.
  • Ikan sarden.
  • Trout.
  • Makarel.
  • Ikan Tuna.

2. Buah Jeruk

Buah jeruk adalah salah satu sumber yang paling kuat dari vitamin C, semua orang mengetahui pastinya. Oleh karena itu, karena mereka mengandung antioksidan, mereka sering menjadi bantuan besar bagi siapa saja dengan osteoarthritis. Nutrisi penting ini terlibat dalam pembentukan kolagen dan proteoglikan, dua komponen utama dari tulang rawan.

Antioksidan dan anti-inflamasi pada buah jeruk menghambat aktivitas radikal bebas, yang bertanggung jawab untuk penuaan dini.

Beberapa varietas besar adalah :

  • Lemon.
  • Jeruk.
  • Grapefruits.
  • Mandarin.
  • Guayaba.

3. Wortel

Kandungan karoten dalam wortel memiliki efek yang luar biasa pada perlindungan dari tulang rawan sendi, mengurangi resiko kerusakan dini. Nutrisi ini, bersama-sama dengan mineral penting dalam wortel, memberikan kontribusi untuk regenerasi jaringan tulang yang rusak dan mengontrol peradangan dan nyeri. Wortel juga mendukung sistem kekebalan tubuh dan melindungi tubuh anda dari infeksi yang dapat memperparah osteoarthritis.

4. Melon

Melon adalah buah rendah kalori yang mudah untuk memasukkan ke dalam semua jenis makanan rencana, tidak peduli usia anda.Dikenal karena kandungan air yang tinggi, lebih dari 90%, mereka sangat dianjurkan mengkonsumsi buah untuk orang-orang dengan masalah bersama.

Kualitas ini membuat mereka diuretik kuat, ideal untuk mengurangi retensi cairan yang membuat peradangan jaringan yang lebih buruk. Melon juga mengandung beta-karoten, antioksidan yang menciptakan vitamin A dan dengan demikian membantu menghentikan perkembangan osteoarthritis.

Baca juga :

5. Biji Rami

Asam lemak omega 3 dalam biji rami adalah bantuan besar ketika datang untuk mengelola peradangan pada orang-orang dengan osteoarthritis. Setelah biji rami setiap hari membantu mengurangi rasa sakit, dalam jangka panjang, memperkuat tulang rawan, dan juga menghentikan kerusakan.

It’s worth menyebutkan bahwa hal ini juga mengandung vitamin E. Karena kekuatan antioksidan, vitamin ini membantu menjaga radikal bebas merusak sel-sel anda.

6. Tahu

Makanan ini rendah kalori dan tinggi antioksidan, tahu merupakan pilihan yang sehat untuk meringankan gejala osteoarthritis.Tofu mempunyai jumlah tinggi kalsium membantu melindungi tulang dan sendi. Tulang rawan tulang anda juga dilindungi dari awal kerusakan.

Mengandung sejumlah kecil asam lemak omega 3 juga, yang bekerja dengan mineral dalam tofu untuk membantu mengurangi peradangan pada jaringan sendi.

7. Bayam

Antioksidan dalam bayam menetralisir efek negatif radikal bebas pada sendi anda. Pada gilirannya, mereka dapat meredakan peradangan. Bayam juga menyediakan asam folat dan kalsium, yang keduanya diperlukan untuk tulang yang kuat dan rawan.

Mengkonsumsi makanan ini bukan menjadi pengobatan untuk osteoarthritis dengan sendirinya. Namun, hal ini memang ide yang baik untuk menambahkannya ke diet harian anda dan mendukung kesehatan sendi tentunya. Membuat upaya untuk memasukkan mereka dalam diet anda dan menikmati kesehatan yang lebih baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pengobatan Kesemutan Secara Alami © 2015 Frontier Theme