Pengobatan Kesemutan Secara Alami

Waspadai Sering Kesemutan Merupakan Gejala Lain Dari Penyakit Berbahaya Yang Tidak Kita Sadari

Penyebab dan Cara Mengatasi Penis Mengalami Kesemutan

Kesemutan memang identik dengan kaki ataupun tangan. Ternyata selain bagian tubuh itu ada juga organ tubuh yang sering mengalami kesemutan, apa itu? ya itu adalah penis, Mr.p, kemaluan atau alat kelamin pria. Kenapa bisa demikian? karena menurut para dokter kenamaan di Indonesia, organ intim laki-laki memiliki sifat yang sensitif dan juga sangat membutuhkan pasokan aliran darah yang lancar.

Orang yang sering mengalami hal ini biasanya para atlet ataupun pengendara sepeda. Tetapi, selain itu kondisi ini juga sering dialami oleh random atau siapa saja. Seperti yang dikutip oleh Uzone.id, bagi Anda yang ingin tahu mengenai informasi lengkap mengenai gejala, Penyebab dan Cara Mengatasi Penis Mengalami Kesemutan, simak penjelasan yang sudah kami tulis lengkap di bawah ini.

Penyebab Penis Mengalami Kesemutan

1. Kekurangan Hormon Testosteron

Sering mengalami penis kesemutan besar kemungkinan Anda kekurangan hormon testosteron. Kenapa bisa karena kekurangan hormon ini? karena hormon penting ini memiliki fungsi penting untuk menjaga kesehatan penis. Jadi, apabila Anda kekurangan hormon testosteron maka itu bisa membuat aliran darah menuju area perineum menjadi tidak lancar. Akibat dari itu semua, penis akan mengalami serangan kesemutan atau rasa kebas.

2. Penyakit Gangguan Saraf

Jika Anda mempunyai penyakit gangguan saraf, maka jangan heran apabila kemaluan Anda sering mengalami kesemutan. Lain dari pada itu, faktor penyebab gangguan saraf diantaranya Multiple Sclerosis, Diabetes dan Penyakit Peyronie yang diketahui dapat menyebabkan penis mengalami kesemutan. Biasanya penyakit-penyakit tersebut apabila lama dibiarkan tidak diobati, dapat merujuk pada Impotensi.

3. Terlalu Lama Bersepeda atau Duduk

Duduk terlalu lama ternyata bisa menyebabkan penis mengalami kesemutan. Ketika Anda duduk dengan waktu yang cukup lama, maka itu akan terjadi tekanan pada saraf dan pembuluh darah di area tubuh yang cukup sensitif, yaitu perineum. Perenium sendiri terdapat di antara anus dan juga penis yang terdiri dari pembuluh darah dan saraf.

Para pengendara sepeda, kejadian ini memang sering terjadi. Penilitian dari Jerman menyebutkan 70% orang yang sering mengendarai sepeda dengan waktu yang cukup lama mengalami gangguan penis kesemutan. Lain halnya dengan penelitian yang dilakukan di Amerika Serikat yang dimuat oleh Journal of Urology menyebutkan bahwa bersepeda sejauh lebih dari 300km tanpa beristirahat sejenak dapat menyebabkan gangguan Impotensi.

Baca juga :

Gejala Penis Mengalami Kesemutan

Saat organ vital pria ini diserang kesemutan, awalnya mungkin akan terasa seperti kebas ataupun mati rasa. Lama kelamaan organ intim pria itu akan mengalami sensasi dingin dan juga kesemutan. Jika Anda bergerak ataupun menyentuh area penis maka Anda akan terasa sakit seperti tertusuk jarum.

Cara Mencegah dan Mengatasi Penis Mengalami Kesemutan

Ketika kemaluan pria mulai mengalami kesemutan, cobalah Anda berdiri agar area perineum tidak mengalami tekanan lagi. Biasanya setelah aliran darah kembali normal, sensasi kesemutan pada penis pun akan hilang dalam sekejap. Tapi, apabila kondisi tidak kunjung berubah dengan kata lain masih mengalami kesemutan, secepatnya Anda hubungi dokter lalu periksakan kondisi Anda.

Cara mencegah penis kesemutan, jika Anda hobi menggayuh sepeda jangan terlalu lama duduk, luangkanlah waktu untuk berdiri untuk membantu mengurangi tekanan pada perineum. Jangan lupa juga Anda sempatkan waktu untuk menepi sejenak beristirahat. Kami sarankan agar Anda memilih sadel yang lebih besar agar tekanan yang Anda rasakan sedikit berkurang tidak hanya pada satu titik saja.

Apabila penis mengalami kesemutan padahal Anda tidak duduk terlalu lama atau menggayuh sepeda terlalu lama, kemungkinan besar penyebabnya sangat terselubung. Untuk mengatasinya Anda diwajibkan mengunjungi dokter untuk mendapatkan diagnosis dan penanganan yang tepat, atau Anda juga bisa mengobatinya dengan produk herbal Obat Kesemutan QnC Jelly Gamat.

Updated: March 1, 2017 — 3:13 am

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pengobatan Kesemutan Secara Alami © 2015 Frontier Theme