Pengobatan Kesemutan Secara Alami

Waspadai Sering Kesemutan Merupakan Gejala Lain Dari Penyakit Berbahaya Yang Tidak Kita Sadari

Penyebab Terjadinya Kram Kaki atau Otot Kaki Tertarik

Kram pada kaki merupakan kontraksi sebuah otot yang secara tiba-tiba atau tidak sengaja. Walaupun itu tidak masuk dalam kategori berbahaya, tetapi kaki yang uratnya mengalami tarikan ini bisa terjadi kapan saja dan dimana saja, juga pastinya akan mengganggu aktivitas sehari-hari anda, karena ini cukup menyakitkan.

Penyebab Terjadinya Kram Kaki atau Otot Kaki Tertarik

Kram kaki ini bisa biasa berlangsung hingga beberapa menit. Para ahli pun memiliki pendapat bahwa kram pada kaki terjadi karena beberapa penyebab. Seperti yang dilansir oleh Viva, berikut ini kami akan memberikan informasi tentang Penyebab Terjadinya Kram Kaki atau Otot Kaki Tertarik, yang pastinya wajib anda lihat.

1. Terlalu Lama Olahraga dan Banyak Gerak

  • Beraktivitas yang berlebihan atau terlalu lama gerak dan olahraga ternyata menyebabkan kekurangan cairan pada tubuh. Sehingga kram pada kaki pun akan lebih mudah terjadi. Menurut Peterson “Jika anda terlalu berlebihan dalam berolahraga untuk jangka panjang, atau melakukan boot camp, anda mungkin akan sering mengalami kram pada kaki di kemudian hari.”

2. Kelelahan

  • Saat otot kita mulai lelah, secara fisiologis tubuh akan kehilangan banyak nutrisi dan dehidrasi juga akan dialami oleh orang tersebut. “Otot yang lelah akan kehilangan lebih banyak nutrisi daripada yang digunakannya,” kata Dr. Miranda Comas.

Baca juga : Jamu Kesemutan

3. Kehamilan

  • Wanita yang sedang hamil, risiko terkena kram kakinya akan meningkat, biasanya di trimester kedua dan ketiga, kenapa? Ini jawaban Peterson “Itu terjadi dikarenakan kekurangan magnesium dan kalium menjadi lebih tinggi selama kehamilan berlangsung.” Jika anda sedang hamil dan sering mengalami kram pada kaki, tetaplah terhidrasi, minum air putih banyak, dan pertimbangkan lagi apabila ingin mengkonsumsi suplemen magnesium.

4. Penyakit Arteri Perifer

  • Jika anda mengalami kram kaki secara langsung spontan dan tidak ada hubungannya dengan olahraga berlebihan, maka sangat penting untuk anda menemui dokter guna pemeriksaan dan mencari tahu penyebab sebenarnya. Kondisi ini ternyata terjadi saat kolesterol menyumbat pembuluh darah di bagian kaki sehingga dapat mempengaruhi aliran darah.

Spastisitas mungkin akan lebih terasa ringan atau kesemutan kram pada orang tertentu yang rasa sakitnya lebih parah. Apabila tidak segera diobati, spastisitas pun dapat membuat sendi menjadi beku susah digerakan, jadi buatlah janji dengan dokter guna konsultasi untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pengobatan Kesemutan Secara Alami © 2015 Frontier Theme