Pengobatan Kesemutan Secara Alami

Waspadai Sering Kesemutan Merupakan Gejala Lain Dari Penyakit Berbahaya Yang Tidak Kita Sadari

Sering Nyeri Panggul? Mungkin 6 Hal Ini Penyebabnya

Anda sedang mengalami nyeri panggul? apakah terjadinya sering atau berulang-ulang? Meskipun berulang pinggul nyeri mungkin disebabkan oleh kondisi yang lebih serius yang memerlukan perhatian medis, postur tubuh yang buruk atau kelelahan juga dapat menyebabkan hal itu terjadi.

Percaya atau tidak, nyeri panggul atau panggung adalah salah satu alasan paling umum untuk mengunjungi dokter, terutama dalam 60 tahun terakhir. Meskipun nyeri panggul mempengaruhi orang-orang di semua tahap kehidupan, orang dewasa biasanya menderita berulang dari nyeri panggul. Ketidaknyamanan ini terasa seperti ada rasa sakit pada sendi di sekitar panggul. Selain itu, hampir selalu perasaan berat yang dapat membuat gerakan yang sulit biasanya menyertai.

Sering Nyeri Panggul? Mungkin 6 Hal Ini Penyebabnya

Terkadang, gejala memperpanjang sejauh perut dan punggung bawah. Hal ini dapat membuat tidak mungkin untuk menyelesaikan tugas sehari-hari. Inflamasi penyakit, trauma, dan gangguan sendi adalah faktor-faktor yang berhubungan dengan munculnya nyeri panggul. Namun, karena banyak orang tidak memahami pemicu dan penyebab, kami ingin melihat beberapa dari yang paling umum.

1. Postur Tubuh Yang Buruk

Postur tubuh yang buruk, baik berjalan dan duduk, adalah salah satu penyebab paling umum dari mayor dan minor nyeri panggul. Rasa sakit ini adalah hasil dari tinggal di satu posisi untuk waktu yang lebih lama. Seperti yang dapat anda bayangkan, ini mempengaruhi otot-otot dan sendi. Bentuk dari beberapa jenis kursi, mengenakan sepatu hak tinggi, atau melakukan beberapa jenis aktivitas fisik juga dapat memiliki dampak yang kuat.

2. Bursitis Hip

Bursitis adalah kondisi inflamasi yang melibatkan pembengkakan kecil yang berisi cairan kantung yang bantal tulang, otot, dan tendon. Bursas adalah kantung kecil yang terletak di sekitar sendi besar seperti lutut, bahu, dan pinggul. Bursas bertanggung jawab untuk mengurangi gesekan selama gerakan sendi. Karena mereka yang secara teratur terkena trauma, mereka biasanya berperan dalam nyeri panggul berulang.

3. Osteoarthritis

Osteoarthritis adalah suatu kondisi yang melibatkan peradangan tulang dan sendi. Ini adalah hasil dari kerusakan bertahap tulang rawan yang melindungi mereka dari gesekan.

Kondisi ini dapat berkembang dalam setiap sendi tubuh. Namun, hal ini sering mempengaruhi tangan, lutut, dan panggul. Gejala muncul secara progresif. Meskipun mereka dapat dikontrol dengan berbagai obat-obatan.

Ketika osteoarthritis mempengaruhi panggul, itu terjadi di anterior sendi dan pangkal paha. Hal ini memicu peradangan dan nyeri yang bervariasi dalam intensitas.

Baca juga : Bahan Untuk Mengobati Nyeri Sendi

4. Patah Tulang Panggul

Fraktur adalah keadaan darurat medis yang membutuhkan perhatian medis segera. Hal ini karena mereka memiliki komplikasi yang permanen dapat mempengaruhi mobilitas dan, dalam kasus yang ekstrim, dapat mengancam jiwa.

Risiko menderita patah tulang panggul meningkat dengan usia. Hal ini karena sistem skeletal secara bertahap kehilangan kepadatan karena tubuh meningkatkan kesulitan untuk menyerap nutrisi.

Meski begitu, hal ini bisa terjadi lebih awal dalam hidup. Ini mungkin karena perkembangan kondisi kronis atau karena beberapa jenis trauma.

5. Tendonitis

Tendonitis melibatkan peradangan pada tendon yang menghubungkan otot ke tulang. Hal ini dapat terjadi pada tendon dari tubuh. Namun, hal ini paling sering terjadi pada siku, lutut, dan pinggul.

Atlet biasanya yang paling terkena dampak, serta orang-orang yang bekerja membutuhkan tingkat tinggi aktivitas fisik. Namun, hal ini juga dapat menjadi respon terhadap trauma atau penyakit.

Ketika ada tendonitis di daerah panggul, hal ini dikenal sebagai tendonitis iliaka otot. Jenis tendonitis terkadang menyebabkan tidak nyaman pop bersama dengan nyeri saat gerakan-gerakan tertentu.

6. Linu Panggul

Sciatica disebabkan oleh iritasi atau peradangan pada saraf sciatic. Ini adalah yang terbesar saraf di seluruh tubuh. Ketika itu terluka, mengakibatkan nyeri dari punggung bawah ke pinggul dan punggung kaki.

Linu panggul tidak dianggap sebagai gangguan karena itu benar-benar cenderung menjadi gejala dari kondisi medis yang mendasari. Ini mungkin termasuk herniated disc, stenosis tulang belakang, atau penyakit cakram degeneratif.

Bersama dengan nyeri panggul, linu panggul menyebabkan kesemutan di tungkai bawah. Namun sisanya, penghilang rasa sakit, dan beberapa latihan peregangan dapat mempercepat pemulihan.

Secara keseluruhan, penyebab nyeri pinggul bervariasi kasus per kasus. Itu tidak selalu berarti ada masalah serius. Hal ini sangat penting untuk mencari bantuan medis dan terapi fisik, terutama ketika rasa sakit terjadi secara berulang.

Kesemutan | Penyebab Nyeri Panggul

Updated: September 21, 2017 — 6:13 am

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pengobatan Kesemutan Secara Alami © 2015 Frontier Theme