Pengobatan Kesemutan Secara Alami

Waspadai Sering Kesemutan Merupakan Gejala Lain Dari Penyakit Berbahaya Yang Tidak Kita Sadari

Apa Yang Menyebabkan Sakit Tumit Kaki? Mungkin 8 Kondisi Ini

Apa Yang Menyebabkan Sakit Tumit Kaki? Mungkin 8 Kondisi Ini – Kaki dan pergelangan kaki terdiri dari 26 tulang, 33 sendi, dan lebih dari 100 tendon. Tumit adalah yang terbesar tulang di kaki anda. Jika anda terlalu sering menggunakan atau melukai tumit anda, anda mungkin akan mengalami nyeri tumit. Hal ini dapat berkisar dari ringan sampai mematikan. Dalam banyak kasus, jika anda memiliki nyeri tumit, anda akan perlu dokter atau ahli penyakit kaki untuk mendiagnosa penyebab.

Apa Yang Menyebabkan Sakit Tumit Kaki? Mungkin 8 Kondisi Ini

Apa Penyebab Umum Dari Nyeri Tumit?

Nyeri tumit memiliki sejumlah penyebab yang biasanya terkait dengan penggunaan berlebihan dari tulang tumit. Anda dapat saring tumit anda dengan kaki anda pada permukaan yang keras, kelebihan berat badan, atau memakai sepatu yang tidak cocok dengan benar. Strain ini juga dapat mengiritasi tumit tulang, otot, atau tendon. Penyebab umum lainnya dari nyeri tumit mencakup kondisi berikut :

Taji Tumit

Taji tumit berkembang ketika selaput yang menutupi tumit terus menggeliat. Ketika ini terjadi, buah lapisan bisa pecah. Taji tumit biasanya berkembang pada atlet yang sering berlari atau joging. Mereka juga umum pada orang yang mengalami obesitas.

Plantar Fasciitis

Plantar fasciitis terjadi ketika jaringan tendon yang menghubungkan tumit ke bola kaki menjadi meradang. Plantar fasciitis juga terjadi pada atlet yang sering berlari atau joging. Hal ini juga dapat hasil dari memakai sepatu yang tidak sesuai dengan benar.

Pronasi Berlebihan

Pronasi berlebihan adalah suatu kondisi di mana gulungan kaki ke dalam (ke arah lengkungan) dan ligamen tendon di bagian belakang tumit yang meregang terlalu banyak. Hal ini dapat terjadi ketika cedera punggung, pinggang, atau lutut mengubah cara anda berjalan.

Achilles Tendinitis

Achilles tendinitis dapat hasil dari peradangan dari tendon Achilles, yang berjalan di sepanjang bagian belakang tumit. Kondisi ini lebih umum pada orang dengan gaya hidup aktif yang sering berlari atau joging, atlet profesional, dan penari.

Kapan Anda Harus Menghubungi Dokter?

Jika anda mengalami sakit tumit, anda dapat mencoba beberapa pengobatan rumah, seperti istirahat, untuk meringankan gejala anda. Jika anda sakit tumit tidak mendapatkan yang lebih baik dalam dua sampai tiga minggu, anda harus membuat janji dengan dokter anda.

Anda harus menghubungi dokter anda segera jika:

  • Sakit parah.
  • Nyeri secara tiba-tiba muncul.
  • Anda memiliki kemerahan pada tumit kaki.
  • Anda memiliki bengkak di tumit kaki.
  • Anda tidak bisa berjalan karena nyeri di tumit kaki.

Bagaimana Nyeri Tumit Bisa Diobati?

Jika anda mengalami sakit tumit kaki, anda dapat mencoba beberapa metode di rumah untuk meringankan ketidaknyamanan. Misalnya :

  • Istirahat secukup mungkin.
  • Menerapkan es ke tumit selama 10 sampai 15 menit dua kali sehari.
  • Menggunakan over-the-counter obat penghilang rasa sakit.
  • Memakai sepatu yang sesuai dengan benar.
  • Memakai night splint, perangkat khusus yang membentang kaki saat anda tidur.
  • Gunakan lifts tumit atau sisipan sepatu untuk mengurangi rasa sakit.

Jika strategi perawatan di rumah ini tidak meringankan rasa sakit anda, anda perlu untuk mengeceknya langsung ke dokter anda. Ia akan melakukan pemeriksaan fisik dan bertanya tentang gejala-gejala anda. Dokter anda mungkin juga mengambil sebuah X-ray untuk menentukan penyebab nyeri tumit. Setelah dokter anda tahu apa yang menyebabkan rasa sakit anda, dia akan menyediakan anda dengan pengobatan yang tepat.

Dalam banyak kasus, dokter anda mungkin meresepkan terapi fisik. Hal ini dapat membantu untuk memperkuat otot-otot dan tendon di kaki anda, yang membantu untuk mencegah cedera lebih lanjut. Jika anda sakit parah, dokter anda mungkin akan memberikan anda obat anti-inflamasi. Obat-obat ini dapat disuntikkan ke kaki atau diambil oleh mulut.

Dokter anda mungkin juga merekomendasikan bahwa anda mendukung kaki anda sebanyak mungkin, baik dengan merekam kaki atau dengan menggunakan alas perangkat kaki khusus. Dalam kasus yang sangat jarang terjadi, dokter akan merekomendasikan operasi untuk memperbaiki masalah ini, tapi operasi tumit sering membutuhkan waktu pemulihan yang lama dan mungkin tidak selalu meringankan nyeri kaki.

Baca juga :

Apa Komplikasi Dari Nyeri Tumit?

Nyeri tumit dapat melumpuhkan dan mempengaruhi gerakan sehari-hari. Hal ini juga dapat mengubah cara berjalan anda. Jika ini terjadi, anda mungkin lebih cenderung untuk kehilangan keseimbangan dan jatuh, membuat anda lebih rentan terhadap cedera lainnya.

Bagaimana Anda Dapat Mencegah Sakit Tumit?

Hal ini mungkin tidak mungkin untuk mencegah semua kasus nyeri tumit, namun ada beberapa langkah mudah yang dapat anda ambil untuk menghindari cedera tumit dan mencegah rasa sakit. Bila memungkinkan, anda harus :

  • Memakai sepatu yang sesuai dengan benar dan mendukung kaki.
  • Memakai sepatu yang tepat untuk aktivitas fisik.
  • Meregangkan otot-otot sebelum berolahraga.
  • Atur kecepatan sendiri selama aktivitas fisik.
  • Mempertahankan diet yang sehat.
  • Beristirahat ketika anda merasa lelah atau ketika otot-otot anda sakit.
  • Menjaga berat badan tetap sehat.
Updated: June 5, 2017 — 7:33 am

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pengobatan Kesemutan Secara Alami © 2015 Frontier Theme