Pengobatan Kesemutan Secara Alami

Waspadai Sering Kesemutan Merupakan Gejala Lain Dari Penyakit Berbahaya Yang Tidak Kita Sadari

7 Pose Yoga Untuk Menenangkan Sakit Saraf Skiatik 15 Menit

Saraf skiatik merupakan jenis saraf yang terluas dan terpanjang dalam tubuh. Ini dimulai di dekat tulang belakang di punggung bawah, berjalan jauh melalui masing-masing pantat dan bergerak ke bawah sepanjang bagian belakang masing-masing kaki.

Penembakan nyeri sering begitu parah itu membuat berdiri tampak seperti tugas yang mustahil, rasa sakit skiatik dapat menyiksa. Ironisnya, itu lebih menyakitkan ketika seseorang duduk, cobaan ini seakan menyakitkan dan semuanya semakin tak tertahankan.

Gejala sakit skiatik dapat bervariasi. Namun, hal ini paling sering terjadi pada satu sisi punggung bawah dan memanjang ke belakang, kaki dan sering turun ke kaki. Beberapa orang melaporkan nyeri terbakar di salah satu area kaki atau belakang sambil merasakan mati rasa di daerah lain. Sering, sakit kaki mungkin merasa dingin dan lemah.

7 Pose Yoga Untuk Menenangkan Sakit Saraf Skiatik 15 Menit

Gejala lain mungkin termasuk kelemahan pada punggung bagian bawah atau kaki, mati rasa di paha, terbakar atau kesemutan di kaki, dan hilangnya kendali kandung kemih atau usus.

Setiap kondisi yang menempatkan tekanan pada punggung bawah akan mengakibatkan rasa sakit skiatik. Gangguan tulang belakang seperti spondylitis, rusak atau pecah disc, spinal stenosis (penyempitan kanal tulang belakang), penyakit cakram degeneratif dan cedera punggung bawah dapat menempatkan tekanan pada saraf sciatic dan menyebabkan rasa sakit.

Beberapa orang mungkin menderita rasa sakit skiatik secara sering, sementara yang lain mungkin tidak. Namun, jika tidak diobati, gejala dapat memburuk seiring berjalannya waktu.

Nyeri saraf sciatic biasanya mulai perlahan-lahan. Mungkin lebih buruk pada malam hari, ketika tertawa, bersin atau batuk, ketika duduk, berdiri atau berjalan untuk jangka waktu yang panjang dan setelah membungkuk mundur atau maju.

Meskipun ada banyak perawatan medis dan terapi untuk punggung bawah dan nyeri siatik, banyak kekuatan dan pengkondisian spesialis dengan efek menguntungkan dari latihan yang melibatkan peregangan untuk mengurangi siatik dan nyeri punggung bawah. Salah satu yang sangat efektif, berupa teknik peregangan untuk sakit skiatik adalah yoga.

Orang-orang dengan moderat untuk sakit punggung yang berganti-ganti antara sesi yoga dan perawatan rutin (termasuk rasa sakit-mengurangi obat-obatan) dilaporkan secara signifikan lebih besar pengurangan dalam intensitas dan frekuensi nyeri setelah yoga dari setelah perawatan rutin, menurut sebuah studi 2009 yang dipublikasikan dalam Terapi Alternatif Kesehatan dan Obat-obatan.

Berikut ini adalah 7 Pose Yoga Untuk Menenangkan Sakit Saraf Skiatik 15 Menit yang wajib anda lakukan dan praktekan sekarang juga di rumah atau tempat latihan.

CATATAN : Silakan berkonsultasi dengan dokter anda sebelum melakukan latihan yoga.

1. Staff Pose (Dandasana)

Ini adalah dasar, pose duduk. Hal ini akan meregangkan kaki anda, flex punggung, meningkatkan sirkulasi darah di daerah sakit, dan melepaskan tekanan dari saraf sciatic memberikan ruang untuk bernapas.

  • Duduk di atas tikar dengan kaki terentang di depan anda, dan tangan anda di sisi anda dengan telapak tangan menyentuh lantai.
  • Meregangkan kaki anda dengan meregangkan kaki anda ke depan.
  • Tarik kembali, dan meregangkan tulang belakang, memanjang itu.
  • Mengambil napas dalam-dalam, mempertahankan posisi ini selama 15 sampai 30 detik.
  • Rileks, dan ulangi latihan 5 sampai 10 kali.

Tips pemula :

Menggulung selimut, atau menggunakan bentuk lain dari padding, dan letakkan di bawah bokong anda untuk dukungan.

2. Locust Pose (Shalabhasana)

Latihan yoga ini akan memperkuat punggung dan meningkatkan sirkulasi darah ke bagian bawah pinggul. Sirkulasi darah di punggung bawah dan daerah-daerah di bawah ini adalah sering terganggu karena tekanan yang membangun untuk sejumlah alasan, yang mengakibatkan rasa sakit skiatik. Sirkulasi yang lebih baik mempromosikan penyembuhan dan memberikan penghilang rasa sakit.

  • Berbaring menghadap ke bawah dan letakkan lengan di sisi tubuh dengan telapak tangan ke arah luar. Jari-jari kaki anda harus menunjuk ke bawah, menyentuh satu sama lain, sementara tumit harus terpisah.
  • Pastikan dagu anda menyentuh tanah, leher memanjang dan tulang kemaluan anda didorong ke bawah.
  • Ambil napas dalam-dalam dan angkat kaki, lengan juga dada secara bersamaan. Lutut anda harus terangkat dari tanah, bahu anda harus datang dekat bersama-sama, dan leher harus lurus.
  • Setelah anda telah mengangkat diri, napas dan tetap dalam posisi itu selama 5 sampai 8 detik. Meregangkan punggung anda dengan lembut.
  • Berikutnya, mempertahankan posisi itu, menghirup dan melebarkan kaki anda secara terpisah, lalu buang napas dan membawa mereka kembali. Ulangi latihan ini 5 kali. Ini adalah sebuah tambahan untuk tradisional locust pose, yang terutama efektif dalam mengurangi rasa sakit skiatik.
  • Lembut membawa tubuh anda kembali ke lantai, melipat tangan di bawah dahi dan wajah beristirahat, selama 1 menit.
  • Ulangi latihan 5 sampai 10 kali.

Tips pemula :

Gunakan selimut di bawah perut dan paha untuk dukungan pose yoga.

3. Supported Bridge Pose (Setu Bandhasana)

Ini adalah pose yang sangat efektif untuk dengan lembut peregangan punggung bawah dan otot-otot pantat. Melakukan hal ini akan meningkatkan fleksibilitas dan memungkinkan gerakan di daerah-daerah di mana rasa sakit ini diperparah oleh penyempitan dan tidak aktif. Hal ini juga akan meningkatkan sirkulasi darah yang sangat penting untuk berfungsinya dan memulihkan dari setiap organ tubuh.

  • Berbaring telentang dengan lutut ditekuk dan kaki tertanam kuat di lantai.
  • Menggambar di tumit anda dekat dengan bokong anda dan tempatkan tangan anda, telapak tangan ke bawah, di sisi anda.
  • Mengerahkan tekanan pada lantai dengan kaki dan telapak tangan untuk dukungan, mengambil napas dalam-dalam dan perlahan angkat pinggul anda dari tanah. Secara sadar dorong tulang ekor anda ke arah tulang kemaluan anda. Bahu, leher dan kepala harus tetap di lantai, punggung bawah anda harus memanjang, dan lutut anda harus berada jauh dari satu sama lain.
  • Mempertahankan posisi ini selama 10 hingga 15 detik, hembuskan napas dan kembali turun.
  • Ulangi latihan ini 5 sampai 10 kali.

4. Pigeon Pose (Kapotasana)

Nyeri panggul linu sering terjadi ketika otot di bagian bokong disebut piriformis memberi tekanan pada saraf sciatic, mendorongnya terhadap tendon yang terletak di bawahnya. Hasil ini membuat menembak kaki dan pantat sakit. Pigeon pose adalah pose yang membentang piriformis dan mengurangi tekanan pada saraf sciatic.

  • Dengan telapak tangan datar di tanah, jari-jari menghadap ke depan dan lutut ditekuk di tanah dengan kaki anda di belakang lutut, angkat tubuh anda berdiri pada telapak tangan dan lutut.
  • Mulai dengan kaki kanan anda, membawa lutut kanan ke depan sehingga ditempatkan di belakang pergelangan tangan kanan, dan kaki kanan berada di depan pergelangan tangan kiri anda. Shin anda harus berada pada sudut 45 derajat pada titik ini.
  • Geser kaki kiri ke belakang, dan meregangkan tubuh anda ke depan.
  • Mempertahankan posisi ini selama 5 detik, tarik napas, dan meregangkan tangan anda di depan anda, bawa dahi anda ke tanah dalam posisi tidur.
  • Ambil napas dalam-dalam dan mempertahankan posisi ini selama 15 sampai 30 detik. Pastikan anda sadar mendorong paha kiri ke tanah dan mendorong perut anda sedikit untuk keseimbangan.
  • Angkat kepala anda, tarik tangan anda kembali, selipkan jari kaki kiri dan tarik kaki kanan kembali.
  • Ulangi langkah tersebut dengan kaki kiri anda.
  • Ulangi latihan ini 5 sampai 10 kali, bergantian antara kaki kanan dan kiri.

Baca juga :

5. Reclining Big Toe Pose (Supta Padangusthasana)

Peregangan hamstring ini dapat menjadi terapi bagi mereka yang menderita sakit linu panggul. Hal ini dapat membuka pantat dan meredakan sakit punggung. Hal ini juga bisa membentang di kaki, terutama betis, dan meningkatkan seluruh daerah sirkulasi di bawah dada.

  • Berbaring telentang, tekuk lutut kiri dan membawanya ke arah dada anda.
  • Ambil tali elastis, amankan di sekitar bola dari kaki anda dan angkat kaki kiri anda ke arah langit-langit.
  • Meregangkan kaki, menjaga kaki anda terbuka dan tertekuk, dan bokong anda juga ditekan ke tanah.
  • Bernapas dalam-dalam dan mempertahankan posisi ini selama 10 detik.
  • Bawah lutut kiri ke arah dada anda sebelum menempatkan kaki anda kembali di tanah.
  • Ulangi latihan ini dengan kaki kanan. Bergantian antara kaki 5 sampai 10 kali.

Tips pemula :

Anda dapat menempatkan tumit kaki anda yang di dinding tanah untuk dukungan ekstra.

6. Cobra Pose (Bhujangasana)

Latihan yoga ini merupakan peregangan tulang belakang dan punggung bawah, memberikan bantuan dari rasa sakit akibat slipped disc – salah satu penyebab utama sakit linu panggul.

  • Berbaring pada perut anda dengan kaki terentang dan tempatkan telapak tangan anda di lantai di bawah bahu anda. Siku anda harus dilipat ke atas.
    Tekan paha, pusar dan jari-jari kaki ke tanah.
  • Perlahan-lahan angkat bagian atas tubuh (kepala, dada dan perut) dengan dukungan dari lengan anda, sambil bernapas dalam-dalam. Membawa bahu anda dekat bersama-sama.
  • Mempertahankan posisi ini selama 15 sampai 30 detik, kemudian turunkan tubuh bagian atas kembali ke tanah dan meletakkan tangan anda di samping anda.
  • Istirahat selama satu menit sebelum mengulangi latihan 5 sampai 10 kali.

7. Spinal Twisting Pose (Ardha Matsyendrasana)

Dengan meregangkan punggung bawah dan pinggul, latihan ini dapat melemaskan daerah ini, melepaskan ketegangan dan rasa sakit di punggung, dan meningkatkan sirkulasi.

  • Duduk di atas tikar dengan lengan anda di sisi anda dan kaki terentang ke depan.
  • Tekuk lutut kanan, posisi kaki kanan di luar paha kiri dan kaki kanan dengan tangan kiri anda.
  • Putar tubuh bagian atas ke kanan, letakkan tangan kanan di belakang anda, dan mengambil napas dalam-dalam.
  • Mempertahankan posisi ini selama 30 sampai 60 detik, reverse kaki dan ulangi latihan.

Tips pemula :

Duduk di atas selimut untuk kenyamanan dan dukungan.

Updated: May 6, 2017 — 3:38 am

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pengobatan Kesemutan Secara Alami © 2015 Frontier Theme