Pengobatan Kesemutan Secara Alami

Waspadai Sering Kesemutan Merupakan Gejala Lain Dari Penyakit Berbahaya Yang Tidak Kita Sadari

Tips Meredakan Sakit Kaki Selama Kehamilan Berlangsung

Kehamilan memicu banyak perubahan dalam tubuh wanita. Saat kehamilan berlangsung, semakin maju, semakin banyak perubahan yang berbeda dalam tubuh wanita dan yang paling sering adalah keluhan tentang sakit kaki dan tumit. “Aw sakit kaki” adalah salah satu frasa yang paling umum dilontarkan ketika perempuan mengalami masa-masa kehamilan. Kebanyakan ibu hamil memiliki keluhan yang tidak terhitung selama mereka hamil.

Selain sakit kaki, kaki pun terkadang sering mengalami mati rasa dan itu sangatlah mengganggu aktivitas para ibu hamil. Ketika Anda hamil otomatis berat badan pun akan semakin bertambah, dan kaki pun semakin bekerja dengan lebih berat menopang seluruh berat badan yang bertambah. Over-pronasi adalah masalah umum lain yang terjadi ketika seorang ibu hamil melangkah berjalan kaki. Itu membuat Anda merasakan sakit hebat saat berjalan, dan hal ini terjadi karena tekanan tambahan pada tubuh yang menciptakan masalah pada kaki menjadi sakit parah.

Baca juga : Obat Mati Rasa Pada Kaki

Edema merupakan suatu nama penyakit pembengkakan yang terjadi pada kaki. Edema juga akan lebih menonjol di bagian akhir dari kehamilan. Beberapa penyebab lain dari sakit kaki adalah kaki bengkak, kurang istirahat, kurang suplai darah, pergelangan kaki bengkak dan terlalu banyak tekanan. Ada sejumlah hal lain dari ibu hamil yang harus dilakukan untuk meringankan rasa sakit kaki selama kehamilan. Perhatian khusus dan perawatan dapat dilakukan saat Anda mengalami ini. Berikut ini kami akan memberitahukan kepada Anda para ibu hamil Tips Meredakan Sakit Kaki Selama Kehamilan Berlangsung, semoga dapat dilakukan secepatnya oleh Anda.

Istirahatkan Kaki Anda

Jika Anda ingin mengurangi pembengkakan sekaligus menghilangkan sakit kaki selama kehamilan, pastikan untuk mengalami istirahat kaki dengan cukup dan cobalah untuk mengangkat kaki pelan-pelan untuk meringankan tekanan. Setiap kali mungkin Anda duduk dengan kaki dan berlatih beberapa latihan kaki. Perlu diingat bahwa Anda harus mengurangi kegiatan utama dan mengambil istirahat pendek yang biasa. Ibu hamil dapat tetap aktif dengan berjalan dan berenang agar tidak stres.

Berbaringlah Selalu di Sisi Kiri

Berbaring di sisi kiri membantu darah lancar mengalir ke jantung, janin, dan rahim. Sisi kiri memungkinkan untuk aliran darah maksimum dan untuk mengurangi pembengkakan sementara menghilangkan rasa sakit kaki selama kehamilan. Hal ini juga membuat tekanan dari hati.

Es Batu

Cara terbaik untuk meringankan sakit kaki selama kehamilan adalah dengan menerapkan es. Ini juga memperlakukan peradangan. Mengambil handuk dan bungkus es. Duduk dengan posisi kaki sejajar lurus selama 20 menit untuk mengurangi sakit kaki. Secara umum, ibu hamil dapat menerapkan paket dingin pada daerah yang bengkak hingga 3 kali dalam sehari selama 15 sampai 20 menit.

Kunjungi juga : Perubahan Payudara Selama Kehamilan

Perbanyak Minum Air Putih

Tubuh Anda sangat membutuhkan banyak asupan air untuk tetap terhidrasi. Ibu hamil terutama harus banyak minum air untuk mengurangi pembengkakan dan meringankan sakit kaki selama kehamilan. Ginjal membutuhkan 3.1 liter cairan setiap harinya. Hindari minuman ringan atau minuman apapun yang mengandung gula berlebihan.

Kunjungi Dokter

Jika rasa sakit kaki Anda tidak kunjung membaik walaupun segala cara telah dilakukan, cobalah untuk segera mengunjungi dokter spesialis orthopedist.

Pijat Kaki

Pemijatan kaki merupakan solusi terakhir yang terbaik guna menenangkan kaki yang bengkak dan juga meningkatkan sirkulasi darah. Cobalah untuk memakai sepatu yang sesuai dengan benar tapi hindarilah sepatu yang mempunyai hak tinggi ketika Anda sedang hamil karena itu akan menghambat sirkulasi darah, yang nantinya kaki Anda akan mati rasa, kesemutan, dll.

Updated: December 14, 2016 — 6:21 am

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pengobatan Kesemutan Secara Alami © 2015 Frontier Theme