Pengobatan Kesemutan Secara Alami

Waspadai Sering Kesemutan Merupakan Gejala Lain Dari Penyakit Berbahaya Yang Tidak Kita Sadari

Gejala Dan Penyebab Anda Memiliki Sirkulasi Darah Yang Buruk

Gejala Dan Penyebab Anda Memiliki Sirkulasi Darah Yang Buruk | Sistem sirkulasi tubuh anda bertanggung jawab untuk mengirim darah, oksigen, dan nutrisi ke seluruh tubuh. Ketika aliran darah ke bagian tertentu dari tubuh anda berkurang, anda mungkin mengalami gejala sirkulasi yang buruk. Sirkulasi yang buruk adalah yang paling umum di kaki anda, dan juga tangan.

Gejala Dan Penyebab Anda Memiliki Sirkulasi Darah Yang Buruk

Sirkulasi yang buruk bukan kondisi dalam dirinya sendiri. Sebaliknya, hasil dari masalah kesehatan lainnya. Oleh karena itu, sangat penting untuk mengobati penyebab yang mendasari, bukan hanya gejala. Ada beberapa kondisi yang dapat menyebabkan sirkulasi yang buruk. Penyebab paling umum termasuk obesitas, diabetes, kondisi jantung, dan masalah arteri.

Gejala Sirkulasi Yang Buruk

Gejala yang paling umum dari sirkulasi yang buruk diantaranya :

  • Kesemutan.
  • Mati rasa.
  • Nyeri berdenyut pada anggota badan.

Setiap kondisi yang mungkin menyebabkan sirkulasi yang buruk juga dapat menyebabkan gejala unik. Misalnya, orang dengan penyakit arteri perifer mungkin memiliki disfungsi ereksi selain dengan khas rasa nyeri, mati rasa, dan kesemutan.

Penyebab Sirkulasi Yang Buruk

Ada beberapa penyebab yang berbeda dari sirkulasi yang buruk, berikut di bawah ini diantaranya :

Penyakit Arteri Perifer

Penyakit arteri perifer (PAD) dapat menyebabkan sirkulasi yang buruk di kaki anda. PAD adalah kondisi peredaran darah yang menyebabkan penyempitan pembuluh darah dan arteri. Dalam terkait kondisi yang disebut aterosklerosis, arteri menjadi kaku akibat penumpukan plak di arteri dan pembuluh darah. Kedua kondisi penurunan aliran darah ke ekstremitas dan mengakibatkan rasa sakit.

Dari waktu ke waktu, berkurangnya aliran darah pada ekstremitas dapat menyebabkan :

Jika tidak diobati, dapat mengurangi aliran darah dan plak di arteri karotid dan mengakibatkan stroke. Karotis arteri adalah pembuluh darah utama yang membawa darah ke otak anda. Jika penumpukan plak terjadi pada arteri di jantung anda, anda berada pada risiko mengalami serangan jantung.

PAD adalah yang paling umum pada orang dewasa di atas usia 50, tetapi bisa juga terjadi pada orang muda. Orang-orang yang merokok berada pada risiko tinggi untuk mengembangkan PAD di awal kehidupan.

Pembekuan Darah

Bekuan darah yang menghalangi aliran darah, baik sebagian atau seluruhnya. Mereka dapat berkembang hampir di mana saja di tubuh anda, tetapi gumpalan darah yang berkembang di lengan atau kaki dapat menyebabkan masalah sirkulasi.

Bekuan darah dapat berkembang karena berbagai alasan, dan mereka bisa berbahaya. Jika gumpalan darah di kaki anda rusak, itu dapat melewati bagian lain dari tubuh anda, termasuk jantung atau paru-paru. Hal ini juga dapat menyebabkan stroke. Ketika ini terjadi, hasilnya mungkin serius, atau bahkan mematikan. Jika ditemukan sebelum menyebabkan masalah yang lebih besar, bekuan darah sering dapat diobati dengan sukses.

Varises

Varises adalah pembesaran pembuluh darah yang disebabkan oleh kegagalan katup. Pembuluh darah muncul keriput dan membesar, dan mereka paling sering ditemukan di bagian belakang kaki. Pembuluh darah yang rusak tidak dapat memindahkan darah seefisien lain pembuluh darah, sehingga sirkulasi yang buruk dapat menjadi masalah. Meskipun jarang, varises juga dapat menyebabkan pembekuan darah.

Gen anda sangat menentukan apakah atau tidak anda akan mengembangkan varises. Jika saudara memiliki varises, risiko anda lebih tinggi. Wanita juga lebih mungkin untuk mengembangkan mereka, sebagai orang-orang yang kelebihan berat badan atau obesitas.

Diabetes

Anda mungkin berpikir bahwa diabetes hanya mempengaruhi gula darah anda, tetapi juga dapat menyebabkan sirkulasi yang buruk di daerah-daerah tertentu dari tubuh anda. Ini termasuk kram di kaki anda, serta nyeri di betis, paha, atau bokong. Kram ini dapat menjadi sangat buruk ketika anda aktif secara fisik. Orang-orang dengan diabetes tingkat lanjut mungkin memiliki kesulitan mendeteksi tanda-tanda sirkulasi yang buruk. Hal ini karena neuropati diabetik dapat menyebabkan sensasi yang berkurang pada ekstremitas.

Diabetes juga dapat menyebabkan jantung dan masalah pembuluh darah. Orang-orang dengan diabetes berada pada peningkatan risiko untuk aterosklerosis, tekanan darah tinggi, dan penyakit jantung.

Obesitas

Membawa sekitar pound ekstra menempatkan beban pada tubuh anda. Jika anda kelebihan berat badan, duduk atau berdiri selama berjam-jam dapat menyebabkan masalah sirkulasi.

Kelebihan berat badan atau obesitas juga menempatkan anda pada peningkatan risiko untuk banyak penyebab lain dari sirkulasi yang buruk, termasuk varises vena dan masalah pembuluh darah.

Penyakit Raynaud

Orang-orang yang mengalami kronis tangan dan kaki dingin mungkin memiliki kondisi yang disebut penyakit Raynaud. Penyakit ini menyebabkan arteri kecil di tangan dan jari-jari kaki yang sempit. Arteri menyempit kurang mampu dari darah bergerak melalui tubuh anda, sehingga anda mungkin mulai mengalami gejala sirkulasi yang buruk. Gejala penyakit Raynaud yang biasa terjadi ketika anda berada di suhu dingin atau perasaan stres yang luar biasa.

Area lain dari tubuh anda dapat dipengaruhi selain jari-jari anda dan jari-jari kaki. Beberapa orang akan mengalami gejala-gejala di bibir, hidung, puting, dan telinga. Perempuan lebih mungkin untuk mengembangkan penyakit Raynaud. Juga, orang-orang yang tinggal di iklim dingin lebih mungkin untuk memilikinya.

Mendiagnosis Sirkulasi Yang Buruk

Karena sirkulasi yang buruk merupakan gejala dari berbagai kondisi, mendiagnosis kondisi tersebut akan membantu dokter mendiagnosa gejala-gejala. Hal ini penting untuk pertama mengungkapkan dikenal sejarah keluarga dari sirkulasi yang buruk dan penyakit terkait. Ini dapat membantu dokter untuk lebih menilai faktor-faktor risiko anda, serta menentukan tes diagnostik yang paling tepat.

Selain dari pemeriksaan fisik untuk mendeteksi rasa nyeri dan pembengkakan, dokter anda mungkin akan memesan :

  • Sebuah antibodi tes darah untuk mendeteksi kondisi peradangan, seperti penyakit Raynaud.
  • Sebuah tes gula darah untuk diabetes.
  • Tes darah untuk melihat kadar D-dimer dalam kasus bekuan darah.
  • Usg atau CT scan.
  • Tekanan darah tes termasuk tes kaki.

Mengobati Sirkulasi Yang Buruk

Pengobatan untuk sirkulasi yang buruk tergantung pada kondisi yang menyebabkan hal itu. Metodenya dapat mencakup :

  • Kaus kaki kompresi untuk nyeri, bengkak kaki.
  • Khusus program latihan yang direkomendasikan oleh dokter anda untuk meningkatkan sirkulasi.
  • Insulin untuk diabetes.
  • Laser atau endoskopi vena operasi untuk varises.

Obat-obat mungkin termasuk gumpalan-melarutkan obat-obatan, serta darah pengencer tergantung pada kondisi anda. Alpha blocker dan calcium channel blocker yang digunakan untuk mengobati penyakit Raynaud.

Prospek Dari Sirkulasi Yang Buruk

Anda harus mendiskusikan kemungkinan gejala sirkulasi yang buruk dengan dokter anda. Jika anda mengalami gejala yang tidak nyaman, mereka mungkin menandakan kondisi yang mendasarinya. Tidak diobati, kondisi ini dapat menyebabkan komplikasi serius. Dokter anda akan bekerja untuk menentukan penyebab dari sirkulasi yang buruk dan mengobati masalah yang mendasari.

Ketika tertangkap pada awal-awal, penyakit yang menyebabkan sirkulasi yang buruk yang dapat diobati. Tidak diobati, sirkulasi yang buruk dapat menunjukkan penyakit lebih progresif. Komplikasi yang mengancam jiwa, seperti pembekuan darah, juga dapat terjadi jika kondisi ini tidak ditangani dengan baik. Bekerja dengan dokter anda untuk memulai perawatan yang komprehensif rencana itu juga mencakup gaya hidup yang sehat.

Updated: May 23, 2017 — 7:54 am

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pengobatan Kesemutan Secara Alami © 2015 Frontier Theme