Pengobatan Kesemutan Secara Alami

Waspadai Sering Kesemutan Merupakan Gejala Lain Dari Penyakit Berbahaya Yang Tidak Kita Sadari

Gejala dan Pengobatan Syaraf Kejepit di Pinggul

Gejala dan Pengobatan Syaraf Kejepit di Pinggul – Rasa sakit dari saraf terjepit di pinggul dapat menjadi parah. Anda akan memiliki rasa sakit ketika anda bergerak atau anda dapat berjalan dengan pincang. Rasa sakit dapat merasa seperti sakit, atau mungkin terbakar atau gatal. Anda juga mungkin mengalami mati rasa yang dapat menyebar ke bawah kaki anda.

Saraf terjepit terjadi ketika jaringan tekan pada saraf, menyebabkan kesemutan atau bahkan kelemahan. Saraf terjepit di tulang pinggul dapat disebabkan oleh berbagai hal, diantaranya :

  • Duduk untuk waktu yang lama.
  • Kehamilan.
  • Hernia.
  • Arthritis.
  • Ketegangan otot.
  • Kelebihan berat badan atau obesitas.

Baca terus untuk mempelajari lebih lanjut tentang kondisi ini dan apa yang dapat anda lakukan untuk meringankan rasa sakit.

Saraf terjepit terasa berbeda dari yang kaku kembali, meskipun rasa sakit dan gejala bervariasi antara orang yang berbeda. Saraf terjepit di tulang pinggul sering menyebabkan nyeri pada pangkal paha. Kadang-kadang nyeri juga menjalar ke paha bagian dalam. Hal ini dapat melakukan perjalanan ke lutut juga.

Jika anda memiliki saraf terjepit di pinggul anda, berjalan akan membuatnya lebih buruk. Semakin banyak aktivitas yang anda lakukan, semakin buruk rasa sakit yang anda rasakan. Rasa sakit mungkin merasa seperti tajam, dan nyeri terbakar. Anda juga mungkin mengalami nyeri mati rasa, terutama di bagian bokong, atau kesemutan.

Pengobatan Rumah

Banyak saraf terjepit menyelesaikan sendiri dan tidak membutuhkan perawatan medis. Ada banyak pengobatan rumah untuk mencoba, tetapi yang terbaik adalah memeriksa dengan dokter anda terlebih dahulu. Mereka dapat mengesampingkan kondisi lain yang mungkin memerlukan perawatan yang berbeda.

Untuk mengobati kondisi di rumah, mulai dengan jalan-jalan, (OTC) obat anti inflamasi, seperti ibuprofen (Advil) atau naproxen (Aleve). Cari tahu kapan anda harus mengambil ibuprofen atau naproxen. Es dan panas juga dapat membantu. Es akan mengurangi pembengkakan dan panas membantu darah beredar, yang dapat membantu mengurangi rasa sakit.

Sementara anda beristirahat, hindari duduk atau berdiri dalam posisi yang meningkatkan nyeri. Itu bisa menjadi tanda bahwa anda menempatkan tekanan tambahan pada saraf terjepit. Saraf terjepit dapat menyebabkan sakit parah di bagian pinggul, bokong, dan kaki. Anda juga dapat melakukan peregangan dan latihan untuk membantu meringankan tekanan. Anda dapat melakukan ini di antara periode istirahat.

Baca juga : Obat Syaraf Kejepit di Kaki

Peregangan Piriformis

Tergantung di mana rasa sakit anda, beberapa peregangan bisa membantu. Ketika piriformis ketat, hal ini dapat menempatkan tekanan pada saraf. Untuk meregangkan daerah itu, ikuti langkah-langkah di bawah ini.

  • Duduk dengan kaki ditekuk di depan anda.
  • Istirahat pergelangan kaki dari sisi yang terkena pada lutut yang berlawanan. Kemudian berbaring datar pada punggung anda.
  • Tekuk kaki bagian bawah sehingga anda dapat gesper lutut dengan kedua tangan.
  • Tarik lutut dengan lembut ke arah tubuh anda.
  • Untuk meningkatkan peregangan, gerakkan tangan anda ke bawah untuk menangkap pergelangan kaki anda dan tarik kaki perlahan ke arah berlawanan pinggul.
  • Tahan peregangan selama 10 detik.
  • Beralih kaki dan ulangi peregangan.
  • Lakukan peregangan tiga kali per kaki.

Penguatan Inti

Sering, saraf terjepit di pinggang yang disebabkan atau diperburuk oleh inti yang lemah, sehingga bekerja pada penguatan otot perut anda dan kembali lebih bermanfaat. Papan nada latihan seluruh inti.

Untuk melakukan plank :

  • Berbaring pada perut anda.
  • Tempatkan lengan anda datar di tanah, dengan siku sejajar di bawah bahu anda.
  • Roll jari-jari kaki di bawah sehingga bola dari jari-jari kaki anda rata di lantai.
  • Push up ke lengan dan jari-jari kaki dan tahan posisi ini selama 30 detik.
  • Punggung harus tetap datar, dan tubuh anda harus membentuk garis lurus dari kepala anda ke jari-jari kaki anda.

Olahraga Ringan

Tetap aktif sangat penting untuk menghindari saraf terjepit, jadi pastikan untuk mengambil banyak berdiri dan berjalan istirahat sepanjang hari. Anda juga dapat mencoba ini membentang untuk linu panggul nyeri. Jika anda bekerja di meja, mengambil pendek peregangan istirahat setiap jam, atau berbicara dengan departemen sumber daya manusia anda tentang menggunakan meja berdiri. Jika anda menghabiskan sebagian besar hari anda di kaki anda, pastikan anda memakai sepatu yang memberikan dukungan yang baik. Sepatu yang tepat dapat membantu mengurangi tekanan pada pinggul dan tulang belakang.

Berlatih Postur Yang Baik

Cara anda duduk dan berdiri dapat menempatkan tekanan ekstra pada saraf terjepit. Perubahan kecil untuk postur tubuh anda dapat membantu mengurangi tekanan dan mengurangi rasa sakit anda. Ketika anda berdiri, fokus pada merata mendistribusikan berat badan anda dengan kedua kaki, dan menjaga bahu anda kembali. Untuk berlatih postur yang baik saat duduk, jaga kedua kaki di lantai. Itu berarti anda harus menghindari duduk dengan kaki disilangkan. Menjaga tulang belakang anda lurus dan bahu ditarik ke belakang untuk menghindari membungkukkan.

Kapan Saya Harus Ke Dokter?

Jika rasa sakit terlalu kering atau telah berlangsung selama lebih dari beberapa hari, saatnya untuk melihat dokter anda. Selain itu untuk berbicara dengan dokter anda, anda mungkin ingin mencoba bekerja dengan chiropractor, akupunktur, atau terapis pijat. Menurut rekomendasi terbaru dari American College of Physicians, metode seperti pijat, akupunktur, panas, atau manipulasi tulang belakang harus digunakan sebelum pengobatan sakit punggung rendah.

Seorang terapis fisik juga dapat membantu. Terapis fisik dapat mengajarkan latihan untuk memperkuat dan peregangan otot-otot di sekitar saraf terjepit.

Pemulihan

Secara umum, saraf terjepit mengatasi sendiri dalam beberapa hari atau minggu. Anda mungkin dapat meningkatkan proses pemulihan dengan perawatan rumah, seperti :

  • Es dan panas.
  • Latihan dan peregangan.
  • Obat penghilang rasa sakit QnC Jelly Gamat.

Jika gejala tidak membaik dengan pengobatan, atau jika anda pikir mereka semakin buruk, konsultasikan langsung dengan dokter anda.

Mencegah Syaraf Terjepit

Untuk mencegah saraf terjepit di pinggul, pastikan untuk mengurus otot-otot anda. Jika anda memiliki pekerjaan atau hobi yang mengharuskan anda untuk mengangkat beban yang berat, harus ekstra rajin tentang bentuk yang tepat. Ingat tips ini :

  • Tekuk bagian lutut, bukan punggung.
  • Meminta bantuan ketika mengangkat berat.
  • Hindari mengangkat benda-benda berat saat terluka, yang bisa membuat kondisi anda lebih parah.

Langkah-langkah pencegahan yang perlu dipertimbangkan adalah menjaga berat badan yang sehat dan olahraga yang teratur. Secara khusus, memperkuat inti anda dan otot punggung dapat membantu mencegah terjadinya cedera.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pengobatan Kesemutan Secara Alami © 2015 Frontier Theme