Pengobatan Kesemutan Secara Alami

Waspadai Sering Kesemutan Merupakan Gejala Lain Dari Penyakit Berbahaya Yang Tidak Kita Sadari

Inilah Tanda dan Gejala Jika Tubuh Kekurangan Magnesium

Sebagian besar dari kita semua pasti pernah mendengar istilah Magnesium. Jenis kandungan ini merupakan mineral yang mana banyak dari kita yang belum sadar akan pentingnya manfaat dari jenis kandungan ini untuk mencukupi kebutuhan tubuh.

Melansir dari Sumber.com, jenis mineral Magnesium ini memiliki peran penting untuk kebutuhan fungsi otot dan saraf, gula dalam darah, tulang, sampai metabolisme. Kinerja tubuh akan menjadi kacau jika kita kekurangan magnesium karena kalau dilihat fungsinya itu cukup krusial.

Kandungan magnesium ini memang sering kita jumpai di makanan sehari-hari, tapi kita jarang mengetahuinya. Beberapa contoh makanannya diantaranya sayur hijau tua, kacang-kacangan, cokelat, alpukat, pisang, dan yogurt. Tapi gaya hidup yang kurang sehat bisa membuat kadar magnesium dalam tubuh jadi turun. Bagi orang yang sering minum alkohol, akan sering mengalami masalah pencernaan dan kekurangan vitamin D.

Berikut dibawah ini kami akan memberitahukan kepada anda semua beberapa Tanda Tubuh Kekurangan Magnesium yang perlu kita ketahui dan waspadai.

1. Mood Sering Berubah

Kandungan magnesium yang rendah dalam tubuh dapat mengakibatkan mood menjadi gampang berubah. Kekurangan magnesium juga bisa meningkatkan risiko depresi. Mudah emosi dan rasa cemas tinggi merupakan beberapa gejala kekurangan magnesium lainnya.

2. Kejang-kejang

Penyakit ini salah satunya bisa terjadi karena kekurangan magnesium dalam tubuh, dan jika dibiarkan terus akan berbahaya. Kejang-kejang terjadi karena adanya aktivitas elektrik abnormal dalam otak, dan kurangnya magnesium dalam tubuh bisa memicu penyakit ini menyerang.

3. Jari Tangan dan Kaki Sering Kesemutan

Jenis kandungan ini mimiliki peran vital untuk mengatur impuls saraf dalam tubuh. Magnesium dalam tubuh harus selalu tercukupi, karena jika kurang bisa menyebabkan kesemutan atau mati rasa dan umumnya akan menyerang tangan dan kaki.

4. Susah BAB (Konstipasi)

Jika BAB kita dalam seminggu kurang dari tiga kali, maka kita sudah bisa dikatakan mengalami Konstipasi. Jenis penyakit ini bisa menjadi sebuah indikasi bahwa tubuh sangat membutuhkan magnesium lebih yang bisa kita dapatkan dari beberapa makanan bergizi. Perlu anda ketahui, kadar magnesium memiliki efek pencahar yang tentunya bisa melancarkan BAB kita kembali.

5. Jantung Berdetak Lebih Cepat atau Lambat Tidak Seperti Biasa

Ketika tubuh kita kekurangan magnesium maka otomatis kadar potasium dalam tubuh juga akan semakin rendah. Efek buruknya akan mengarah pada sel-sel otot jantung yang ikut terpengaruh sehingga ritme detaknya mengalami perubahan.

6. Otot Sering Kram

Kontraksi pada daerah otot-otot tubuh bisa membuat kaki dan tangan menjadi kaku atau terasa berat sehingga sangat sulit untuk digerakkan. Menurut para ahli kesehatan, hal ini terjadi karena kandungan kalsium dalam tubuh mengalir lebih banyak ke dalam sel saraf daripada kadar magnesium. Kebanyakan wanita hamil sering mengalami kram.

7. Seperti Gejala Flu Tapi Bukan

Pada umumnya orang yang kehilangan nafsu makan, mual muntah, dan gampang lelah itu adalah gejala dari penyakti flu. Tapi menurut penelitian, gejala-gejala tersebut juga akan muncul ketika seseorang kekurangan magnesium dalam tubuhnya. Yang membedakannya dari gejala flu, pada kasus kekurangan magnesium gejala nya tidak akan hilang selama lima hari.

Updated: July 21, 2018 — 6:19 am

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pengobatan Kesemutan Secara Alami © 2015 Frontier Theme