Pengobatan Kesemutan Secara Alami

Waspadai Sering Kesemutan Merupakan Gejala Lain Dari Penyakit Berbahaya Yang Tidak Kita Sadari

Waspada Stroke Jika Mengalami Kesemutan Selama 30 Menit

Prof. Dr. Mohamad Hasan Machfoed SpS(K) MS selaku ketua umum pengurus perhimpunan dokter spesialis saraf Indonesia atau disingkat Perdossi menghimbau supaya masyarakat wajib waspada kondisi tubuh ketika terasa lumpuh sebentar karena itu bisa mengarah ke penyakit berbahaya Stroke.

Menurut keterangan darinya “serangan stroke selintas itu (TIA) Transient Ischemic Attack terjadi karena pembuluh darah tertutup sementara. Itu sangatlah berbahaya, karena menjadi pertanda stroke dini.”

Pembuluh darah yang tertutup menyebabkan aliran darah ke otak menjadi kurang atau melambat dan terhenti sesaat, sehingga itu dapat menyebabkan gejala gangguan saraf seperti yang dialami penderita stroke umumnya.

Baca juga : Cara Mencegah Stroke Sejak Dini

Secara umum, stroke selintas bisa terjadi selama kurang lebih 30-120 menit lalu penderitanya bisa normal kembali setelah itu. Serangan ini dapat menyebabkan kesemutan sebagian tubuh, gerak tubuh melemah, kebas, dan bicaranya menjadi tidak nyambung.

Prof. Hasan pun mengungkapkan “orang yang mengalami stroke iskemik biasanya didahului oleh TIA.” Tetapi, menurutnya kebanyakan masyarakat kurang memahami kondisi lumpuh yang merupakan gejala dini dari serangan stroke berbahaya di kemudian hari.

Kesemutan | Waspada Stroke Jika Mengalami Kesemutan Selama 30 Menit

Updated: October 28, 2017 — 2:58 am

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pengobatan Kesemutan Secara Alami © 2015 Frontier Theme