Pengobatan Kesemutan Secara Alami

Waspadai Sering Kesemutan Merupakan Gejala Lain Dari Penyakit Berbahaya Yang Tidak Kita Sadari

Faktor Cuaca Dapat Mempengaruhi Kesemutan, Apa Benar?

kesemutan

Faktor Cuaca Dapat Mempengaruhi Kesemutan, Apa Benar? – Kesemutan sering terjadi karena faktor perubahan cuaca. Tetapi apakah cuaca memang berpengaruh besar pada proses terjadi kesemutan? dr Dewi Ema Anindia akan menjawabnya.

Tangan dan kaki adalah anggota tubuh yang paling sering diserang gangguan kesemutan. Ada yang bersifat sementara, dan ada juga yang bersifat kronis atau kesemutan nya terjadi dalam waktu yang cukup lama.

Beberapa kasus sering terjadi, ternyata kesemutan yang menyerang tangan dan kaki tidak wajib anda waspadai kedatangannya. Tetapi itu hanya untuk yang bersifat sementara saja, apabila kesemutan menyerang dalam waktu yang cukup lama, anda patut mewaspadainya, dan juga jangan lupa mencari tahu apa penyebabnya.

Perlu anda ketahui, apabila kesemutan terjadi disertai dengan gejala penyakit lain seperti baal, nyeri dan gatal, itu merupakan indikasi bahwa anda memiliki kerusakan saraf atau Neuropati Perifer.

Gejala lain yang muncul apabila anda memang benar-benar mengalami Neuropati Perifer adalah rasa panas, otot lemah, sensitif terhadap sentuhan apapun, baal pada suhu tertentu, dan nyeri seperti ditusuk-tusuk.

Baca juga : 4 Penyakit Berbahaya yang Diawali Dengan Kesemutan

Pengaruh cuaca bisa mengakibatkan anda mengalami kesemutan. Cuaca panas yang ekstrim pada siang hari, dan apabila anda memakai sepatu yang ketat, itu dapat menimbulkan Neuropati Perifer.

Udara dingin juga tidak ketinggalan bisa menyebabkan kesemutan juga. Kenapa? karena paparan udara yang dinginnya melebihi batas kewajaran, dapat menyebabkan sindroma Raynaud, dimana ini merupakan suatu kejadian yang mengakibatkan penyempitan pembuluh darah tangan, kaki, ujung hidung dan telinga.

Dalam artikel ini, kami akan membagikan 3 tips agar anda tidak mengalami Neuropati Perifer karena faktor perubahan cuaca, di bawah ini bisa anda simak :

~ Jika anda akan bepergian keluar saat cuaca dingin, jangan lupa pakai kaus kaki dan sarung tangan juga jaket tebal.

~ Pijat tangan dan kaki anda di waktu-waktu tertentu saat cuaca mulai berubah. Dengan melakukan pijatan, sirkulasi darah pun akan meningkat kembali dan itu sekaligus dapat menyebabkan relaksasi sehingga endorphin pun akan meningkat, dan apabila meningkat rasa nyeri pun akan lebih membaik.

~ Jangan membiasakan memakai sepatu yang cukup ketat. Rasa nyeri dan kram dapat menyerang jika anda terlalu lama memakai sepatu ketat. Pakailah sepatu yang nyaman dipakai dan juga fleksibel tentunya.

Updated: May 17, 2016 — 1:44 am

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pengobatan Kesemutan Secara Alami © 2020 Frontier Theme