Pengobatan Kesemutan Secara Alami

Waspadai Sering Kesemutan Merupakan Gejala Lain Dari Penyakit Berbahaya Yang Tidak Kita Sadari

7 Penyebab Sebenarnya Tangan Sering Kesemutan dan Mati Rasa

Jika anda memang orang yang sangat sadar kesehatan, maka anda memang diharuskan untuk mencermati lebih dalam lagi gejala kesehatan yang nantinya akan menyerang tubuh, dan anda wajib mencegah itu semua.

Tubuh manusia memang tidak aneh dapat terkena berbagai macam penyakit, tetapi tidak semua penyakit itu menyerang dengan gejala atau tanda-tanda yang jelas. Jadi, ya satu-satunya cara terbaiknya adalah menjaga tubuh agar tidak terkena penyakit dengan cara mencegahnya.

“Mencegah Lebih Baik Daripada Mengobati” ya, itu memang pepatah legenda yang benar. Jadi mungkin mendeteksi penyakit pada tahap awal, dan mendapatkan pengobatan dini sebaik mungkin, jauh lebih baik daripada dibiarkan dulu sampai benar-benar terasa efek buruknya.

Tidak sedikit penyakit yang mungkin kelihatannya gejala ringan, tapi dapat menjadi berubah ke kondisi yang lebih berbahaya, dan bahkan parahnya, bisa berubah menjadi fatal jika tidak diobati pada saat yang tepat.

Seperti halnya mati rasa, gejala ini merupakan kondisi di mana seseorang tidak merasakan sensasi apapun di bagian tubuh tertentu yang terkena. Bagaikan “jodoh” mati rasa memang sering disertai rasa kesemutan. Jadi mari kita lihat di bawah ini 7 Penyebab Sebenarnya Tangan Sering Kesemutan dan Mati Rasa :

1. Guillaine Barre Syndrome

Ini merupakan jenis gangguan autoimun yang dapat menimbulkan gangguan saraf di banyak bagian tubuh termasuk tangan, menyebabkan kelemahan otot, kesemutan, dan mati rasa.

2. Penyakit Lyme

Apakah anda pernah mendengar jenis penyakit ini? mungkin bagi beberapa orang yang kurang mendalami tentang ilmu kesehatan tidak mengetahuinya. Penyakit ini sangat menular yang disebabkan oleh gigitan kutu yang imbasnya dapat mempengaruhi saraf. Flu, kelelahan dan mati rasa merupakan beberapa gejalanya.

3. Alkoholisme

Mungkin istilah ini hampir semua orang tahu ya, alkoholisme merupakan sebutan bagi orang-orang yang “cinta” pada minuman beralkohol dan bahkan meminumnya setiap hari dengan dosis berlebihan. Padahal ini sangatlah berbahaya bagi tubuh, dapat menyebabkan kerusakan bagian saraf tubuh, terutama lengan dan menimbulkan nyeri lengan dan sensasi mati rasa.

4. Penyakit Stroke

Bagi anda para pasien stroke, datangnya sensasi mati rasa dan kesemutan sudah terbiasa. Ini terjadi karena aliran darah dari otak ke tangan tersumbat, dan itu adalah salah satu penyebab utama terjadinya serangan stroke, para penderitanya akan sering mengalami mati rasa pada tangan.

5. Hypothyroidism

Ini merupakan suatu kondisi dimana kelenjar tiroid yang tidak menghasilkan cukup hormon, sehingga munculah beberapa gejala ringan tapi sangatlah mengganggu seperti tangan mati rasa.

6. Kista Ganglion

Kista non-kanker ini dapat berkembang pada saraf atau bagian tendon lengan, yang dapat mengakibatkan gejala super mengganggu seperti nyeri lengan, kesemutan, dan mati rasa pada tangan.

7. Tennis Elbow

Ini bukan jenis cabang olahraga yah ingat! Tennis Elbow merupakan kondisi cairan konstan pada bagian tendon siku Anda, yang efeknya menimbulkan rasa sakit pada lengan dan mati rasa kesemutan juga.

Baca juga :

Updated: March 28, 2017 — 7:52 am

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pengobatan Kesemutan Secara Alami © 2020 Frontier Theme