Pengobatan Kesemutan Secara Alami

Waspadai Sering Kesemutan Merupakan Gejala Lain Dari Penyakit Berbahaya Yang Tidak Kita Sadari

Pemahaman Mendalam Mengenai Multiple Sclerosis Exacerbations

Pemahaman Mendalam Mengenai Multiple Sclerosis Exacerbations – Multiple sclerosis (MS) adalah penyakit sistem saraf pusat. MS dapat menyebabkan berbagai gejala, dari mati rasa pada lengan dan kaki, keadaan lumpuh dalam bentuk paling parah. Relapsing remitting MS (RRMS) adalah jenis yang paling umum dari penyakit ini. Dengan tipe ini, gejala-gejala MS dapat datang dan pergi dari waktu ke waktu. Kembalinya gejala dapat diklasifikasikan sebagai eksaserbasi.

Menurut National Multiple Sclerosis Society, eksaserbasi adalah penyebab gejala MS baru, atau akan memburuk lama kelamaan gejala tersebut. Eksaserbasi dapat juga disebut kambuh, atau serangan. Baca terus untuk mempelajari lebih lanjut tentang MS eksaserbasi dan bagaimana untuk mengobati dan mungkin mencegah mereka.

Mengetahui Gejala MS

Dalam rangka untuk memahami apa MS eksaserbasi adalah, pertama anda perlu mengetahui gejala-gejala dari MS. Salah satu gejala yang paling umum dari MS adalah perasaan mati rasa atau kesemutan di kaki atau lengan.

Gejala lainnya diantaranya :

  • Rasa sakit atau kelemahan pada anggota badan anda.
  • Masalah penglihatan.
  • Kehilangan koordinasi dan keseimbangan.
  • Kelelahan atau pusing.

Dalam kasus-kasus serius, MS juga dapat menyebabkan kehilangan penglihatan. Hal ini sering terjadi pada salah satu mata.

Multiple Sclerosis Eksaserbasi?

Bagaimana anda bisa tahu apakah gejala yang anda mengalami adalah fitur biasa dari MS, atau jika mereka eksaserbasi? Menurut National Multiple Sclerosis Society, gejala hanya memenuhi syarat sebagai eksaserbasi jika :

  • Mereka terjadi setidaknya 30 hari dari sebelumnya flare-up.
  • Mereka bertahan selama 24 jam atau lebih.

MS flare-up dapat bertahan berbulan-bulan pada satu waktu. Paling peregangan keluar untuk beberapa hari atau minggu. Mereka dapat berkisar dari ringan sampai serius dalam tingkat keparahan, dan anda mungkin memiliki gejala yang berbeda selama eksaserbasi.

Siapa Orang Yang Terkena Eksaserbasi?

Menurut beberapa penelitian, kebanyakan orang dengan RRMS mengalami eksaserbasi sepanjang perjalanan penyakit mereka. Bahkan, ketika pertama kali didiagnosis dengan MS oleh dokter, sekitar 80 persen orang yang mengalami eksaserbasi.

Baca juga :

Apa Yang Menyebabkan Atau Memperburuk Eksaserbasi?

Sementara anda tidak dapat mencegah semua eksaserbasi, dikenal ada pemicu yang dapat mendorong mereka. Dua yang terbesar pelakunya adalah stres dan infeksi.

Stres

Studi yang berbeda telah menunjukkan bahwa stres dapat meningkatkan terjadinya MS eksaserbasi. Dalam satu studi, para peneliti melaporkan bahwa ketika pasien MS mengalami peristiwa stres dalam hidup mereka, mereka juga mengalami peningkatan flare-up. Peningkatan signifikan. Dalam penelitian ini, stres yang disebabkan tingkat eksaserbasi untuk ganda.

Perlu diingat bahwa stres adalah fakta kehidupan, tetapi lakukanlah apa yang anda bisa untuk mengurangi itu. Berolahraga, makan dengan baik, cukup tidur, dan bermeditasi adalah semua cara yang baik untuk membantu menurunkan tingkat stres anda.

Infeksi

Penelitian telah menunjukkan bahwa infeksi umum, seperti flu atau pilek, dapat menyebabkan MS eksaserbasi. Sedangkan infeksi saluran pernapasan atas merupakan kenyataan hidup di musim dingin, mengambil langkah-langkah untuk mengurangi risiko anda. Ini termasuk mendapatkan vaksinasi flu jika dokter anda merekomendasikan hal itu, cuci tangan anda secara sering, dan hindari orang-orang yang sakit.

Pengobatan Untuk Multiple Sclerosis Eksaserbasi

Beberapa MS eksaserbasi mungkin tidak perlu diobati. Jika gejala flare-up terjadi tetapi tidak mempengaruhi kualitas hidup, banyak dokter akan merekomendasikan menunggu dan melihat secara detail.

Tapi beberapa eksaserbasi menyebabkan gejala yang lebih parah, seperti kelemahan yang parah, dan membutuhkan pengobatan. Dokter anda mungkin merekomendasikan :

Kortikosteroid

  • Obat-obat Ini dapat membantu menurunkan peradangan dalam jangka pendek.

H. P. Acthar Gel

  • Obat suntik yang umumnya digunakan hanya ketika kortikosteroid belum efektif.

Plasma Exchange

  • Pengobatan Ini, yang menggantikan plasma darah dengan plasma, digunakan hanya untuk yang sangat parah flare-up bila pengobatan lain tidak bekerja.

Jika anda mengalami eksaserbasi sangat parah, dokter anda mungkin menyarankan restoratif rehabilitasi. Perawatan ini dapat mencakup terapi fisik atau okupasi terapi, serta pengobatan untuk masalah dengan bicara, menelan, atau berpikir.

Bagian Penting Dari Pengobatan MS

Seiring waktu, beberapa orang yang kambuh dapat menyebabkan kecacatan. Jadi, mengobati dan mencegah MS eksaserbasi adalah bagian penting dari pengelolaan penyakit. Hal ini dapat membantu meningkatkan kualitas hidup, serta membantu mencegah perkembangan penyakit.

Bekerja dengan dokter anda untuk menyusun rencana perawatan untuk mengelola gejala MS, yang terjadi baik selama eksaserbasi dan pada waktu yang lain. Dan jika anda memiliki pertanyaan atau masalah tentang gejala-gejala atau kondisi, pastikan untuk berbicara dengan dokter anda.

Updated: July 3, 2017 — 2:03 am

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pengobatan Kesemutan Secara Alami © 2015 Frontier Theme